oleh

Difasilitasi Menakertrans, Pemprov Bengkulu MOU Tenaga Magang ke Jepang

bengkuluone.co.id, Bengkulu : Pemerintah Provinsi Bengkulu, Jumat, (17/11/2017) melakukan penanda tangan nota kerjasama (MOU) dengan Lembaga Penyalur Tenaga Kerja Magang ke Jepang, IM Japan, untuk pemagangan tenaga kerja Bengkulu ke Negara Jepang.
Penanda tangan MOU itu dilakukan antara Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dengan perwakilan IM Jepang Gitetsy Nishijima, dengan disaksikan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) RI, M. Hanif Dhakiri, di Bengkulu.
Menakertrans RI M. Hanif Dhakiri di Bengkulu menyatakan, pemagangan tenaga kerja ke Jepang ini merupakan program kerjasama pemerintah dengan IM Japan. Dimana mengirimkan anak muda Indonesia, untuk menimbah skill.
“Peluang ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam mendorong anak muda berkompetensi yang dibutuhkan di negara Jepang, seperti bidang konstruksi, manufaktur, industri dan lain sebagainya. Apalagi pemagangan ini juga merupakan bagian dari sistem pelatihan nasional,” pintanya.
Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin menjelaskan, masuknya Bengkulu dalam program tenaga kerja magang ke Jepang berkat bantuan dari Kemenakertrans.
Oleh karena itu, kerjasama ini dapat terjaga dengan baik. Mengingat program pemagangan ini sangat baik dalam melatih skill tenaga kerja Bengkulu, agar lebih berdaya saing kedepannya.
“Kerjasama ini harus di jaga dengan baik dan jangan sampai ada tenaga kerja magang dari Bengkulu buat masalah seperti yang sudah. Momentum ini harus manfaatkan semaksimal mungkin, sehingga pemuda kita di Jepang dapat menimbah skill dan kompetensinya,” tandasnya.(red-3)

Komentar