Dikawal Personel Gabungan, Logistik Pemilu Digeser Dari Gudang PPK Lais Ke Gudang Logistik KPU 

Bengkulu Utara – Personel gabungan TNI-Polri pada Kamis (22/02/2024) malam, melakukan pengawalan pergeseran logistik pemilu 2024 dari gudang logistik PPK Lais ke gudang logistik 1 KPU Kabupaten Bengkulu Utara.

Pengawalan logistik pemilu ini dilaksanakan oleh personel gabungan dari polres Bengkulu Utara, Polsek Lais dan Koramil Lais, dengan jumlah personil pengawalan 11 personil dengan dikomandoi olrh perwira pengendali Ipda Aguslim. Logistik pemilu ini berangkat pada hari Kamis tanggal 22 Februari 2024 pukul 19.00. Wib., dan sampai di gudang logistik KPU Bengkulu Utara pada Kamis, 22 Februari 2034 pukul 20.30.wib. dan diserahterimakan dari PPK Lais kepada KPU Bengkulu Utara.

Rincian logistik pemilu dari PPK Lais antara lain, kotak suara berjumlah 195 kotak,bilik Suara sebanyak 156 lembar dan 5  box plastik besar yang berisi dokumen berita acara ,dan seluruh material logistik pemilu ini diangkut dengan menggunakan 2 unit truk.

Dimintai keterangan dalam kesempatan berbeda, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana,S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Lais AKP Sukamto menerangkan pengawalan logistik pemilu ini dilaksanakan oleh personel gabungan TNI-Polri, segera setelah rapat pleno selesai dilaksanakan.

“Sesuai dengan aturannya, dengan selesainya rapat pleno terbuka di tingkat PPK Lais, maka sesegera mungkin logistik pemilu digeser ke gudang KPU Bengkulu Utara, logistik pemilu ini ada dalam tanggung jawab kita keamanannya, jadi akan kita pastikan aman sampai digeser kembali ke gudang KPU kabupaten Bengkulu Utara,” demikian Kapolsek Lais AKP Sukamto dalam keterangan singkatnya.

Komentar