Dikawal Polsek Kota Manna, PPK Kota Manna Selesaikan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Bengkulu Selatan – Perwira Pengamat Wilayah AKP Dendi Putra S.H., M.H., dan Kapolsek Kota Manna Iptu Reno Wijaya SE MH., serta perwira pengendali Ipda Ridianto SH., melaksanakan pengamanan Rekapitulasi penghitungan suara di PPK Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Kapolsek Kota Manna IPTU Reno Wijaya S.E., M.H., menyatakan situasi hingga selesainya pelaksanaan kegiatan pada Minggu (25/02/24) dalam aman dan kondusif.

“Hari ini Minggu tanggal 25 Februari 2024 kami melakukan pengamanan hingga penandatanganan hasil rekapitulasi penghitungan suara di PPK Kota Manna, pengamaman khususnya yang dilakukan oleh anggota-anggota kita yang bersiaga di PPK Kota Manna, untuk memastikan kesiapan anggota dalam rangka melaksanakan pengamanan khususnya terhadap potensi gangguan, baik pada saat pelaksanaan kegiatan rekapitulasi penghitungan suara hingga sampai selesai,” ujar IPTU Reno Wijaya, S.E., M.H.

PPK Kota Manna membawahi 11 PPS yang terdiri dari 95 TPS yang tersebar di Wilayah Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan dan Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suaranya telah diselesaikan pada Minggu (25/02/24) menjelang magrib.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kasi Humas Akp Sarmadi mengatakan pihaknya dalam mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Oleh karena itu, Polri beserta jajaran TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) serta stakeholder terkait hadir di tengah masyarakat untuk memastikan agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

“Karena kita tahu akan ada potensi-potensi yang dapat mengganggu situasi kamtibmas. Oleh karena itu, kita pastikan kesiapan personel,” imbuhnya.

“Tentunya yang di PPK yang memiliki tugas, dan yang berada di Mako stand by pos apabila ada potensi gangguan yang kita harus turun, jadi kita memastikan bahwa personel memahami tahapan-tahapan penggunaan kekuatan yang harus dilakukan pada saat menghadapi potensi gangguan,” tuturnya.

Kasi Humas AKP Sarmadi mengatakan juga menyampaikan, situasi saat ini kondusif. Proses Rekapitulasi penghitungan suara hingga penandatanganan tangan Berita Acara saat ini berlangsung aman dan kondusif.

AKP Sarmadi menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan dimulai saat pencoblosan hingga rekapitulasi penghitungan suara di PPK dan pergeseran logistik Pemilu dan penyerahan hasilnya ke KPU Bengkulu Selatan.

“Sampai saat ini semua aman terkendali dan tentunya kita akan terus mengikuti sampai dengan selesai, penghitungan dan kemudian pasca itu dampak-dampak apa yang harus diantisipasi untuk menjaga stabilitas kamtimbas yang ada,” jelasnya.

Selain itu, Kasi Humas pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan pemilu.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif ditahapan rekapitulasi penghitungan suara di PPK Kota Manna hingga sampai akhir,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kasi Humas AKP Sarmadi juga mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkulu Selatan untuk selalu menjaga kesehatan, termasuk para penyelenggara Pemilu dan petugas yang melakukan pengamanan.

Komentar