oleh

Dinas PUPR Bengkulu Prediksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Terealisasi Pada Juni

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Rencana pembangunan jalan dan jembatan yang telah dialokasikan dari APBD Provinsi tahun ini, diperkirakan baru bisa terealisasi pada Juni 2018 mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Oktaviano, di Bengkulu.

Diakui, untuk kegiatan pembagunan jalan dan jembatan tersebut, memang sebagian besar belum disampaikan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Provinsi.

“Ditargetkan dalam bulan ini, segera disampaikan ke ULP untuk menjalani proses lelang,” ujarnya, Minggu, (1/4/2018).

Dikatakan, tidak bisa dipungkiri sedikit keterlambatan penyampaian usulan lelang itu, karena validasi harga yang harus disesuaikan lagi.

“Validasi harga itu, agar nantinya tidak menjadi temuan. Seperti halnya harga material yang dibutuhkan, serta kebutuhan lain baik untuk pembangunan jalan ataupun jembatan,” katanya.

Selain itu dijelaskan, untuk alokasi pembangunan infrastruktur lainnya, seperti irigasi dan pelapis tebing sudah menjalani proses lelang. Lalu penting juga diketahui tidak menutup kemungkinan ada beberapa kegiatan yang telah direncanakan, belum bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Pasalnya sama-sama diketahui ada rasionalisasi anggaran sekitar Rp. 200 miliar.
“Diharapkan, khusus alokasi anggaran untuk Bengkulu Utara tidak terkena dampak dari rasionalisasi tersebut,” pungkasnya.(red-2)

Komentar