oleh

Dinas Pupr Kota Bengkulu Sediakan Box Disinfektan Sterilisasi Pegawai Dan Pengunjung

Bengkuluone – Dinas PUPR Kota Bengkulu menyediakan box disinfektan yang diletakkan di depan kantor untuk mensterilisasikan dan melindungi anggota dan masyarakat yang berkunjung guna terhindar dari penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang kini tengah mewabah,” terang Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman ST. Jumat (27/3/20).

Prosedurnya, anggota masuk ke dalam ruang penyemprotan dan disemprot dengan uap selama 10-15 detik. Setelah anggota keluar, untuk menghilangkan uap di ruangan, disediakan blower yang dapat menghilangkan uap.

Diakui dia, tujuan utama terlebih dahulu melindungi pegawai dinas PUPR baik sebelum atau sesudah melaksanakan kegiatan di lapangan, agar tetap sehat dan bisa bekerja maksimal melayani warga kota Bengkulu.

“Pegawai dinas PUPR Kota Bengkulu juga manusia, jadi bisa kapan saja dan dimana saja terjangkit virus corona. Untuk itu, kita semua harus waspada,” kata Noprisman.

Lebih lanjut bagi masyarakat yang berkunjung ke kantor dinas PUPR kota Bengkulu kini juga semakin diperketat dan harus melalui box disinfektan serta wajib mencuci tangan dengan sabun hingga bersih yang telah disediakan di depan pintu masuk.

Terkait disinfektan, Direktur RSHD Kota Bengkulu dr.Lista menjelaskan untuk diketahui oleh masyarakat bahwa disinfektan yang digunakan di bilik desinfeksi itu berbeda dengan untuk di lingkungan rumah barang rumah tangga.

“Jadi untuk diketahui jangan sampai salah penggunaan disinfektan itu,” jelas Lista. (Red)

Komentar

Berita Terbaru