oleh

Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Harus Genjot PAD tahun 2018

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Kinerja birokrasi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi, terutama dalam soal Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang disumbangkan untuk daerah pada tahun ini dan tahun 2018 mendatang.

Mengingat dari target yang ditetapkan, realisasinya di duga belum maksimal, dan cendrung berbanding terbalik dengan sarana dan prasarana yang tersedia.
Dimana pada tahun ini target hanya Rp. 195 juta.
Sedangkan berdasarkan kesepakatan bersama pihak legislatif sebelumnya, sekitar Rp. 1 milyar.

“Kita minta jajaran Dinas PUPR, untuk dapat menggenjot target PAD pada tahun 2018 mendatang. Sehingga target sebesar Rp. 1 milyar bisa terealisasi,” ujar Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, di gedung DPRD Provinsi.

Menurutnya, diketahui bidang peralatan dan pengujuan kontruksi serta bangunan, agar dapat di genjot lagi untuk PAD-nya.

Terlebih lagi bidang peralatan pada tahun ini juga sudah ada disediakan pengadaan alat berat yang baru. Oleh karena itu diharapkan, keberadaan alat berat tersebut bisa mendongkrak PAD.

“Hampir Rp 10 miliar pengadaan, termasuk biaya untuk pemeliharaannya. Jadi harus benar-benar dimaksimalkan keberadaaanya. Sehingga tidak besar pasak dari pada tiang,” sindirnya, Jumat, (29/12/2017).

Selain itu, ditambahkan, di Bidang Pengujian Kontruksi dan Bangunan, pada tahun depankan juga dianggarkan pembangunan gedung dan sarana penunjangnya.

“Kita menilai, pihak Pemprov Bengkulu juga perlu merevisi Perda No. 02 tahun 2010 tentang pungutan retribusi, agar masing-masing leading sector yang jadi sumber PAD bisa di gali secara maksimal,” pungkasnya. (red-3)

Komentar