oleh

Dinilai Lebih Produktif, SMAN1 Benteng Kembali Tatap Muka

BENTENG,bengkuluone.co.id – Sejak diterapkan pembelajaran melalui daring, kegiatan belajar mengajar di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Senin pagi (19/10/2020) kembali dilakukan.

Dikonfirmasi awak Media, Kepala Sekolah SMAN 1 Eka Saputra menuturkan, penerapan kembali tatap muka tersebut di dukung langsung oleh orang tua wali murid, yang menurut mereka pembelajaran secara langsung dinilai lebih produktif ketimbang pembelajaran melalu daring.

“Sebelumnya di desa tetangga ada yang terkena covid. Melihat efeknya tidak sampai ke siswa, setelah kurang lebih dua minggu libur hari ini kami kembali melakukan tatap muka,” ujar Eka.

Meskipun sudah menerapkan sistem tatap muka, akan tetapi pihaknya tetap menganjurkan ketentuan dari protokol kesehatan. Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan, hingga membatasi jarak minimal  satu meter serta menganjurkan semua pihak baik itu guru maupun siswa untuk menggunakan masker di saat aktivitas di sekolah berlangsung.

“Tidak hanya itu, mengindari penyebaran kita juga menerapkan sistem belajar dua hari, yang di terapkan sesuai tingkatan. Hari senin sampai selasa siswa kelas VIII, Rabu dengan Kamis giliran Kelas IX, baru kemudian Jumat sampai sabtu dilanjutkan oleh kelas VII. Dan seperti itu seterusnya,” kata Eka.

Diketahui, untuk tingkatan SMA yang sudah menerapkan kembali KBM tatap muka di Bengkulu Tengah masing masing yakni, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4, SMAN 6 dan SMAN 7. Sementara tiga sekolah yang belum, yakni SMAN 3 dan SMAN 5 dengan alasan berbagai pertimbangan di masa pandemi seperti saat ini. (Ben) 

Komentar

Berita Terbaru