oleh

DJPbn Bengkulu Sosialisasi Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu, Selasa, (10/4/2018) menggelar sosialisasi tata cara revisi anggaran tahun anggaran 2018 dan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah bagi Satuan Kerja (Satker) yang ada di Provinsi Bengkulu, yang berlangsung di Aula Kanwil DJPb.

Kegiatan tersebut di buka oleh Pelaksana harian (Plh) Kepala Kanwil DJPb Provinsi, Darta, dan diikuti perwakilan Satker mitra kerja DJPb Bengkulu. Sedangkan pematerinya, Customer Service Officer Eko Siyam Budiyanto, soal revisi anggaran, dan Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran 1, Tamzil, mengenai kartu kredit pemerintah.

Plh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Darta mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan penggunaan anggaran secara tepat, dan mendukung gerakan non tunai. Apalagi untuk pelaksanaan transaksi non tunai tersebut di Provinsi Bengkulu baru sekitar 2 persen dari jumlah penduduk.

“Banyak keuntungan yang diperoleh dengan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah bagi Satker di Bengkulu, diantaranya, kemana-mana tanpa harus membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Tapi cukup dengan membawa kartu kredit,” ujarnya.

Ditambahkan, pemerintah selalu berusaha memperbaiki dan meningkatkan sistem keuangan dan perbendaharaan negara agar pelaksanaan anggaran pemerintah di tatanan teknis keseharian dapat memungkinkan terwujudnya efektifitas dan efesiensi anggaran.

“Salah satu yang dimanfaatkan pemerintah untuk pelaksanaan pengeluaran yang lebih efektif dan efesien dengan memanfaatkan fasilitas kartu kredit yang disediakan kalangan perbankan. Mengingat banyak kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi belaja/pengeluaran. Langkah ini juga simplifikasi dan modernisasi dalam rangka perbaikan, menyempurnakan dan menyederhanaan pelaksanaan anggaran,” tukasnya.(red-2)

Komentar