oleh

Dongkrak Perekonomian Bengkulu Melalui Pemasaran Produk UKM

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Dalam mendongkrak perekonomian daerah dan masyarakat di Provinsi Bengkulu, diperlukan langkah pemasaran produk yang dihasilkan masyarakat selaku pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Pasalnya sejauh ini tidak sedikit masyarakat di Provinsi Bengkulu, yang telah menghasilkan berbagai produk, dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki daerah.
Salah seorang pembina UKM di Provinsi Bengkulu, Benny Suharto, mengatakan, sejauh ini pihaknya terus memberikan dorongan, seperti pematenan merek produk hingga penyediaan kemasan, agar produk tersebut diketahui benar-benar buah karya pelaku UKM asal Provinsi Bengkulu.

“Upaya kita tidak hanya sebatas itu saja. Tapi dalam memasarkan produk-produk tersebut bisa di kenal secara nasional,” jelasnya, Minggu, (25/3/2018).

Selain itu dikatakan, pihaknya juga berencana membuat semacam pusat pemasaran produk UKM di Jakarta dan juga di daerah ini nantinya.

“Sejauh ini kita juga menyambut baik langkah Pemprov Bengkulu yang meminta agar Ritel Modern turut menyediakan produk UKM untuk dipasarkan,” katanya.

Ditambahkan, jika pemasaran sukses, diperkirakannya secara perlahan juga akan mampu membangkitkan minat masyarakat menjadi penggiat UKM.
Dengan begitu secara perlahan pula ekonomi masyarakat Bengkulu akan bisa meningkat lagi.

“Diketahui UKM sekarang ini sudah menjadi penopang ekonomi untuk bangkit secara nasional. Untuk itu kita terus membangkitkan masyarakat agar menjadi pengiat UKM,” tukasnya.(red-3)

Komentar