oleh

DPRD Bengkulu Desak Personil ULP Pemprov Segera Dikukuhkan

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Proses lelang kegiatan pembangunan tahun ini, hingga kini belum juga terlaksana, lantaran belum rampungnya pembentukan Unit Layanan Pengadaan (ULP), karena seluruh personilnya dilakukan perombakan secara total.

“Sebetulnya proses lelang sudah terlaksana jika pembentukan ULP sudah rampung. Tetapi karena terjadi perombakan secara total terhadap seluruh personilnya, pihak Pemprov sudah membentuk tim dan sekarang masih bekerja. Untuk itu diharapkan kerja tim yang menentukan 25 orang personil ULP, paling lambat dalam bulan ini sudah rampung. Sehingga bisa ditetapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, di Bengkulu.

Dikatakan, setelah ditetapkan nantinya, personil ULP yang diinginkan dalam bekerja tidak terbagi-bagi lagi atau tidak rangkap jabatan seperti selama ini, bisa langsung bekerja. Pasalnya sepengetahuan, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Bengkulu juga sudah siap memasukan usulan lelang pengadaan barang dan jasanya ke ULP Provinsi“Sepengetahuan kita untuk di OPD tidak ada persoalan lagi, sekarang tinggal di ULP itu lagi, personilnya belum ditetapkan,” terangnya, Sabtu, (24/2/2018).
Lebih jauh ditambahkannya, desakan agar personil ULP bisa segera disahkan, agar pelaksanaan pembangunan yang sesuai dengan keinginan Pemerintah Provinsi Bengkulu bisa dimulai pada awal tahun.
Mengingat jika dalam bulan depan belum juga ditetapkan, diperkirakan perealisasian pembangunan akan kembali dilaksanakan pada pertengahan tahun.
“Diharapkan juga personil ULP yang ditunjuk Pemprov kali ini benar-benar orang yang memiliki kompetensi di bidangnya dan tidak asal tunjuk saja. Sehingga hasil dari pelaksanaan pembangunan yang akan diperoleh nantinya, diharapkan juga bisa lebih baik lagi,” pungkas Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu ini mengakhiri.(red-2)

Komentar