oleh

DPRD Seluma Sidak , PT SIL Siap Akomodir Tuntutan Karyawan

Bengkuluone.co.id – Seluma – Mendapatkan laporan masyarakat perihal aksi karyawan PT Sandabi Indah Lestari (SIL) Seluma yang menuntut kesetaraan penghasilan dan status pada Kamis, 12 Februari 2021 lalu, Pimpinan DPRD Seluma bergegas sidak (inspeksi mendadak) ke perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

“Kami mendapat kabar ada aksi yang digelar karyawan PT SIL menuntut penyetaraan penghasilan dan status karyawan. Sebagai wakil rakyat kami tanggapi dengan melakukan sidak ke kantor PT SIL,” kata Wakil Ketua II DPRD Seluma Ulil Umidi, Senin, 15 Februari 2021.

Dijelaskan Ulil, terkait tuntutan tersebut, pihaknya telah mendengar langsung dari pihak perusahaan bahwa akan ditindaklanjuti dan telah disampaikan ke jajaran direksi di Jakarta.

“Jadi kami apresiasi ini. Tadi kami telah mendapatkan penjelasan langsung dari pimpinan PT SIL Seluma, bahwa tuntutan karyawan ini sudah disampaikan ke pihak direksi, tinggal menunggu jawabannya saja lagi,” jelasnya.

Ulil berharap PT SIL mengakomodir tuntutan karyawan agar ke depan tidak ada lagi aksi mogok, dan aktivitas perusahaan dapat berjalan normal.

“Jadi untuk para karyawan mohon bersabar, kita tunggu jawaban dari pihak direksi. Kami yakin direksi akan mengabulkan tuntutan yang telah disampaikan adik sanak kami di sini,” pungkasnya.

Sementara itu, Humas PT SIL Seluma Cecep menyampaikan, apa yang menjadi tuntutan para karyawan sedang dipertimbangkan dan dikaji.

“Pihak direksi akan turun ke Seluma menanggapi tuntutan karyawan kita ini. Jadi mohon bersabar, apapun nanti keputusannya kita akan sampaikan. Kita berharap apa yang telah disampaikan akan diakomodir dan disetujui oleh pihak direksi. Jadi kita tunggu saja,” sampainya.

Untuk diketahui, karyawan PT SIL menggelar aksi dengan tiga tuntutan, yakni meminta manajemen PT SIL pusat turun langsung ke Seluma, meminta kesetaraan penghasilan, dan meminta kejelasan status karyawan. (Adv)

Komentar

Berita Terbaru