oleh

Dua Parpol Baru di Bengkulu Mulai Persiapkan Bacaleg Untuk Pemilu 2019

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Pasca ditetapkan menjadi salah satu Parpol peserta Pemilu tahun 2019 mendatang, dua Parpol baru di Bengkulu telah mulai menggodok Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Dua parpol itu, yakni Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bengkulu.
Khusus untuk Perindo melalui Tim Seleksi (Timsel) Bacalegnya tenagh menyusun para pengurus, kader dan simpatisan untuk dijadikan Caleg pada Pileg tahun depan.

Ketua Timsel Bacaleg DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu Yurman Hamedi mengaku, kendati sebagai partai baru, namun antusias masyarakat untuk bergabung dengan Perindo di Bengkulu, saat sangat tinggi. Hal itu terlihat dari seluruh Dapil untuk Provinsi Bengkulu, sudah ada yang melebihi kuota yang ditentukan.

“Sekarang kita harus bekerja keras untuk menilai secara menyeluruh dan objektif, dalam menentukan Bacaleg nanti, agar tidak ada yang dikecewakan nantinya,” katanya, Sabtu, (24/2/2018).

Secara terpisah, Ketua DPW PSI Provinsi Bengkulu Muharam Effendi menjelaskan, setelah PSI lolos menjadi salah satu parpol peserta Pemilu tahun depan, pihaknya saat ini mulai mempersiapkan Bacaleg, mulai untuk tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota.

“PSI tidak memberikan batasan umur seperti syarat pengurus harus dari kaula muda. Jika ada orang yang bukan kaula muda dan berpotensi untuk mendapatkan kursi pada Pileg nanti, akan dijadikan Bacaleg PSI,” tukasnya.(red-2)

Komentar