oleh

Dualisme Kepemimpinan, PKPI Berbeda Dukung Pasangan Balon Wali dan Wawali pada Pilwakot

 


Bengkulu-bengkuluone.co.id, Akibat dualisme kepemimpinan PKP Indonesia di Bengkulu, membuat berbeda dukungan pada Pilwakot tahun 2018 ini.

Dimana PKP Indonesia versi Hendroprioyono mendukung pencalonan Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasih. Sedangakn PKP Indonesia versi Haris Sudarno, memberikan dukungan politik terhadap pasangan balon incumbent Walikota Helmi Hasan yang berpasangan dengan Dedy Wahyudi.

Dukungan dari PKPI pimpinan Ketum Hendropriyono, dengan kepemimpinan DPP Provinsi Bengkulu Hamedi Rian serta DPK-nya Nazarudin Hutagulung, pada Senin, (15/1/2018), memberikan rekomendasi dukungan politik dalam bentuk B1 KWK terhadap pasangan Helmi-Dedy yang diserahkan oleh Ketua DPK PKP Indonesia Bengkulu Nazarudin Hutagalung ke Ketua DPD Partai Nasdem Kota, Ronny FL Tobing.

“Sekarang kami terus melakukan konsolidasi untuk kemenangan ESD-Zarkasi, dan selain ada NasDem, PKS serta PPP, kita juga di dukung oleh PKPI,” ungkap Ketua DPD Partai NasDem Kota Bengkulu Ronny FL Tobing, di Bengkulu.

Menurut Ronny, dengan adanya SK dari DPN PKPI Hendropriyono, pihaknya akan melakukan perbaikan berkas syarat dukungan di KPU, dengan berupaya memasukan SK dari DPN PKPI tersebut.

“Kita segera mengkoordinasikan SK PKP Indonesia ke KPU, sebagai bukti dukungan dari DPN PKPI ke KPU. Jika di terima atau tidaknya oleh KPU, ditentukan sebagai pengusung atau pendukung,” katanya.
Selain itu dijelaskan, dengan gabungan koalisi partai tersebut, pihaknya juga telah menyiapkan strategi sendiri, guna menyusun tim dan memenangkan pasangan Erna-Zarkasih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023.

“Kita pasti ada trik dan strategi sendiri, tapi kami akan melakukan konsolidasi partai terlebih dahulu,” jelasnya.
Secara terpisah, sebelumnya PKPI versi pimpinan Ketum Haris Sudarno, dengan Ketua DPP PKPI Provinsi Bengkulu Jhoni Indra Kartika, dalam Pilwakot ini mendukung Paslon Helmi-Dedy.

“Kami sudah ada SK dari Ketua Umum DPN Haris Sudarno. Hari ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PKPI, kita komitmen mendukung Helmi-Dedi pada Pilwakot Bengkulu ini,” tukasnya.(red-2)

Komentar