oleh

Dualisme KNPI Bengkulu, Pelaksanaan Musda ada Tatibnya

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Terkait adanya organisasi pemuda yang mengatas-namakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bengkulu, akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 28 Maret 2018 mendatang, Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu Batara Yudha menegaskan, tidak ada organisasi pemuda KNPI selain mereka yang diakui secara sah.

Pasalnya jika ada yang mengaku KNPI, adalah organisasi pemuda yang menyerupai KNPI dan menggunakan logo KNPI.
“Ssuai instruksi dari DPP KNPI, tidak ada yang namanya dualisme, kita tetap satu yang ada itu hanya organisasi yang menyerupai KNPI,” terang Batara Yudha, Sabtu, (24/3/2018).

Menurutnya, dengan adanya organisasi kepemudaan yang menyerupai KNPI itu, sama dengan yang dilakukan pengurus DPP KNPI, pihaknya juga sudah melaporkan ke aparat hukum.

Mengingat untuk logo dan symbol KNPI itu sudah dipatenkan, dan selain organisasi KNPI yang sah tidak diperkenankan menggunakan symbol-simbol tersebut.
“DPP KNPI Ketua adalah Rifai Darus dan bukan yang lain,” terangnya.

Dikatakan, jika organisasi kepemudaan yang menyerupai KNPI tetap akan melaksanakan Musda, pihaknya tidak akan melakukan hal yang refresif, tetapi lebih pada memberikan imbauan agar bersatu dengan KNPI yang ada.
“Kami memang sudah menyusun agenda Musda, dan pengurus telah melaksanakan Rapimda, rencananya kita akan melaksanakan Musda di Lebong dan lokasi telah dipersiapkan. Sejauh ini, kami terus menginventarisir seluruh OKP untuk berpartisipasi dalam Musda nanti. Dari organisasi yang menyerupai KNPI itu, rekan-rekan kita yang tergabung dalam Cipayung tidak akan ikut serta, mereka tetap menyepakati sesuai hasil Rapimda sebab Cipayung tahu KNPI yang sebenarnya yang mana,” jelasnya.

Ditambahkannya, dari kepengurusan DPD KNPI Provinsi Bengkulu masih dipimpinnya masih menjadi ketua, dan tidak ada caretaker ataupun Pelaksana tugas (Plt) dari DPP KNPI untuk KNPI Bengkulu.

“Kami masih menjadi pengurus hingga mengantarkan Musda KNPI Provinsi Bengkulu dan kemudian terpilih pengurus selanjutnya. Musda kita mungkin bulan depan,” tutupnya.(red-2)

Komentar