oleh

Efektifkan Tugas Da`i, Kemenag Kota Bengkulu Petakan Wilayah Dakwah

Kota Bengkulu-bengkuluone.co.id, Kota Bengkulu terdiri dari 9 kecamatan dan 67 kelurahan dengan berbagai suku, dan masyarakat yang heterogen,  dengan keanekaragaman suku-suku tersebut pemahaman dan penyampaian dakwah kepada masyarakat Kota Bengkulu pun berbeda beda.

Keanekaragaman suku dan adat istiadat yang ada di kota Bengkulu, merupakan suatu rahmat yang harus di sukuri yang menjadi pemersatu masyarakat kota bengkulu, namun demikian tetap diperlukan pemetaan  masyarkat sehingga program pemerintah dapat disingkronkan dengan budaya setempat .

Salah satu  upaya Kantor Kemenag Kota Bengkulu dalam rangka memberikan pemahaman dan wawasan kepada para Da’I Penyuluh Agama Islam untuk mengefektifkan maksud dan tujuan dakwah yang disampaikan kepada masyarakat di wilayah Kota Bengkulu sehingga mudah di serap oleh masyarakat melalu kegiatan Pemetaan Wilayah Dakwah Kota Bengkulu Tahun 2018.

Kegiatan  dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2018. Bertempat di Aula Hotel Vista Kota Bengkulu. dan diikuti oleh 30 orang peserta. Terdiri dari 7 orang penyuluh KUA Kecamatan, dan 23 orang pengurus Majelis Taklim dari masjid se-Kota Bengkulu.Penyuluhan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA. didampingi oleh Kasi Bimas Islam, H. Samsuhardi, S.Ag.

Dalam sambutannya, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA berharap agar para pserta dapat menjadi pendakwah yang mampu meningkatkan efektifitas nya dalam penyampaian Dakwah. Menuju masyarakat Kota Bengkulu yang Madani.

 

Komentar