oleh

Fakta Unik Seputar Erna Sari Dewi  Calon Walikota Yang Memilih Mundur Dari Ketua DPRD Kota Bengkulu

 

Unik, bengkuluone.co.id, Siapa yang tidak kenal dengan Erna Sari Dewi Ketua DPRD kota Bengkulu Muda, energik dan cerdas, demikian publik menilai ketua DPRD Kota  masa jabatan 2014-2019.

Pada pemilihan Walikota Bengkulu yang akan digelar 21 juni mendatang Erna memutuskan untuk maju sebagai Calon Walikota Bengkulu dan memilih mundur dari Jabatan sebagai ketua DPRD Kota Bengkulu yang akan berakhir pada tahun 2019.

Sebagai Ketua DPRD Kota dan calon walikota Bengkulu tentu tidak luput dari gosip dan info unik sekitar kehidupan beliau, berikut kami rangkum fakta unik Erna Sari Dewi yang di ambil dari berbagai sumber berita :

1. Cantik dan Menarik

Masyarakat kota Bengkulu tentu kenal dengan Erna Sari Dewi, perempuan berparas cantik, mulanya adalah presenter TVRI Bengkulu.  Ia mulai merambah dunia politik sejak bergabung dengan organisasi Nasional Demokrat (NasDem) pada tahun 2011.  Karena memiliki latar belakang jurnalistik, ia ditunjuk sebagai Wakil Ketua Bagian Komunikasi dan Informasi. Ketika NasDem menjadi partai politik, Erna ambil bagian dengan menjadi Sekretaris Wilayah. Erna termasuk beberapa orang pendiri Nasdem di Bengkulu.

2. Ketua DPRD Kota Bengkulu

Kamis 21 agustus 2014 Ketua Pengadilan Negeri Kota Bengkulu H Sulthoni melantik 35 anggota DPRD Kota Bengkulu periode 2014-2019, Untuk pengusulan calon pimpinan, di usulkan partai pemenang, pada saat itu  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Partai pemenang dengan perolehan kursi terbanyak di Kota Bengkulu diikuti partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Sebagai partai baru di kancah politik Indonesia, Nasdem meraih lima dari 35 kursi, sehingga parpol tersebut mengunci tampuk pimpinan legislatif  yang akhirnya merekomendarikan Erna Sari Dewi sebagai Ketua DPRD Perempuan pertama Kota Bengkulu

3. Sempat di Terpa Isu Miring

Nasib apes dialami Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi. Setelah dituding membahas isu pemakzulan Walikota dan wakil walikota Bengkulu, politisi Partai Nasdem ini sempat  diterpa isu melakukan perselingkuhan.

Isu perselingkuhan ini menghebohkan publik setelah akun Facebook dengan nama Dancing Kecik sempat memposting kisah tentang perselingkuhan Ketua DPRD Kota ke group Pusat Kajian Anti Korupsi (Puskaki) Bengkulu.

4. Maju Sebagai Calon Walikota dan Mengundurkan Diri

 

Erna  memilih untu maju sebagai Pasangan calon Walikota Bengkulu berpasangan dengan  Ahmad Zarkasi, resmi mendaftar sebagai bakal calon Walikota Bengkulu periode 2018-2023 ke KPU Kota Bengkulu pada  Rabu (10/1), pada saat mendaftar sebagai Paslon Walikota  Erna  melampirkan surat pemberhentian sebagai Ketua DPRD dan anggota DPRD Kota Bengkulu. dan diusung Oleh Nasdem, PKS dan PPP dengan total 11 kursi

 

Komentar