oleh

Festival Tabot Bengkulu Masuk Ivent Nasional

bengkuluone.co.id : Dalam mendukung peningkatan sector pariwisata di Provinsi Bengkulu, Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia akan memasukan Festival Tabot dalam agenda invent wisata nasional.
Disela-sela Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota Komisi X DPR RI ke Bengkulu yang diterima Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Rohidin Mersyah bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu di Kantor Gubernur Bengkulu, Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati mengatakan, dengan telah masuknya Festival Tabot Bengkulu dalam agenda wisata nasional, akan berdampak pada bantuan-bantuan dan pendampingan dari Kemenpar serta lainnya.
Apalagi sebagai langkah awal Kemenpar telah menyerahkan bantuan dengan nilai Rp. 11 milyar untuk Bengkulu.
“Dengan masuknya Tabot dalam ivent nasional, akan berimbas pada pembangunan lainnya, seperti home stay,” katanya, Senin, (13/11/2017).
Selain itu melalui Kunker Komisi X DPR RI ini, dikatakan Dewi, pihaknya juga mengundang Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong, terkait membicarakan bersama soal paket-paket pariwisata, dalam rangka mendukung wisata di Bengkulu.
“Kita juga sedang mengupayakan agar pihak Pemprov Bengkulu bisa mengundang mitra terkait Badan Ekonomi Kreatif, Kemenpar dan Kemenpora, untuk membicarakan bersama ivent wisata di Bengkulu bisa sukses,” jelasnya.
Disisi lain Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu ini juga memberikan apresiasi atas perhatiian Pemerintah Pusat yang bertepatan dengan kedatangan pihaknya ke Bengkulu, langsung menyalurkan bantuan 3 unit mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) dan diharapkan di tahun berikutnya bisa bertambah lagi.
“Kami juga akan mendorong agar Dana Desa (DD) ada dialokasikan untuk pembangunan perpustakaan di setiap desa dalam wilayah Bengkulu,” jelasnya.
Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur, Rohidin Mersyah, mengapresiasi atas perhatian pemerintah yang memberikan bantuan tiga unit mobil Pusling, dengan harapan dapat menumbuhkan minat baca masyarakat di wilayah Bengkulu ini.(red)

Komentar