oleh

FSMB: Pilwakot ASN Kota Bengkulu Jaga Netralitas

Politik – bengkuluone.co.id Pasca berakhirnya masa jabatan walikota dan wakil walikota Bengkulu Helmi- Linda diprediksi akan ada ASN pemerintah Kota Bengkulu yang offside terlibat politik praktis.  

Salah satu tindakan offside yang dimaksud yaitu swafoto atau selfie sering dilakukan dan normal. Tapi ingat, ada sejumlah peraturan yang melarang pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara (PNS/ASN) untuk selfie bareng dengan bakal calon atau pasangan calon kepala daerah.

Terkait dengan hal tersebut Goang Ginaldi Ketua Forum Silaturahmi Pemuda Muratara Bengkulu (FSPMB) mengingat ASN kota Bengkulu untuk profesional dan menjaga netralitas.

“Kita mengimbau agar seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkot Bengkulu untuk profesional dan menjaga netralitas” ujar Goang

ASN juga dilarang berfoto bersama dengan para kandidat pilkada sebagai upaya menjaga netralitas. “Untuk ASN kota Bengkulu hendaklah mematuhi larangan berpoto bersama kandidat ASN juga tidak diperbolehkan mengunggah foto dengan pasangan calon kepala daerah ke berbagai media sosial, seperti yang ditegaskan dalam UU No.5 Tahun 2014 tentang Kinerja Aparatur Negara dan UU No.10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah Gubernur, Bupati dan Wali Kota,” kata Goang

Komentar