Gerak Cepat Piket Sat Lantas Polres Bengkulu Utara Urai Kemacetan Pada Jalan Terhalang Tronton Terguling

Bengkulu Utara – Petugas piket Satlantas Polres Bengkulu Utara bergerak cepat mengurai kemacetan yang terjadi di Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (26/11/2023) malam. Kemacetan terjadi akibat Tronton yang terguling dan hamper masuk jurang. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

Akibatnya, jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Kemacetan pun terjadi hingga sekitar 2 kilometer. Petugas piket Satlantas Polres Bengkulu Utara yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung menuju ke lokasi.

Petugas kemudian melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan sistem buka tutup. Kendaraan kecil diprioritaskan untuk melintas terlebih dahulu. Sementara itu, kendaraan besar diarahkan untuk melalui jalan alternatif.

“Personil Satlantas Polres Bengkulu Utara sudah stanby di simpang Bintunan untuk mengarahkan kendaraan kecil kea rah jalan urai dan untuk kendaraan muatan besar diarahkan ke jalan Batiknau dan di himbau untuk menunggu sampai kendaraan tronton berhasil di evakuasi.” Kata salah satu Petugas piket lantas Aipda Ardiansyah.

Setelah sekitar 3-4 jam, kendaraan alat berat datang dan mengevakuasi tronton dengan cepat. Kemacetan pun mulai terurai. Petugas piket Satlantas Polres Bengkulu Utara masih melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk memastikan tidak ada lagi kemacetan yang terjadi.

Kasatlantas Polres Bengkulu Utara, Iptu Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., mengapresiasi kinerja petugas piket Satlantas yang telah sigap mengurai kemacetan tersebut. Menurutnya, tindakan cepat petugas tersebut dapat mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kami mengapresiasi kinerja petugas piket Satlantas yang telah sigap mengurai kemacetan tersebut. Tindakan cepat petugas tersebut dapat mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Iptu Ayu.

Kasatlantas juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas di jalan yang rusak atau licin. Pengemudi juga diminta untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak memaksakan diri untuk melintas jika kondisi jalan tidak memungkinkan.

Komentar