oleh

Gerindra Resmi Usung Balon Petahana Helmi-Dedi Maju Pilwakot Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Partai Gerindra Bengkulu secara resmi telah mengeluarkan surat rekomendasi akhir untuk mengusung Petahana Helmi Hasan sebagai Balon Walikota, berpasangan dengan Dedi Wahyudi, pada Pilwakot Bengkulu tahun ini.

Surat Keputusan dukungan politik dari DPP Gerindra itu diserahkan pengurus DPD Gerindra Provinsi Bengkulu kepada pengurus DPC Gerindra Kota, Rabu, (3/1/2018), dengan dihadiri oleh Balon Wakil Walikota Dedi Wahyudi, di DPC Gerindra Kota. Sekaligus meresmikan pengangkatan Dedi menjadi kader Partai Gerindra Bengkulu.

Bendahara DPD Partai Gerindra Provinsi Solihin menyatakan, keputusan akhir Gerindra untuk Pilwakot ini, sudah melalui pertimbangan yang matang dengan dibuktikan dengan hasil survey.

“Perkembangan kota dalam lima tahun ini sudah sangat baik dan masyarakat Kota masih menginginkan Helmi Hasan untuk melanjutkan kepemimpinan dalam 5 tahun kedepan. Sedangkan dipilihnya Dedi yang merupakan kader Gerindra, karena sudah komitmen awal untuk manjagokan kader sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Asmawar Arfan mengharapkan, dengan keputusan akhir Gerindra berkoalisi dengan PAN pada Pilwakot ini, agar seluruh pengurus dan kader di Kota Bengkulu, untuk dapat menjalankan dan berjuang bersama-sama memenangkan pasangan balon incumbent berpasangan dengan kader Gerindra ini dalam kontestasi Pilwakot tahun ini.

“Kita komit seluruh pengurus dan kader untuk memenangkan pasangan calon Helmi-Dedi pada Pilwakot tahun ini,” katanya.
Disamping itu, Balon Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi memberikan apresiasi atas keputusan Gerindra yang mendukung rencana pencalonannya bersama Helmi Hasan pada Pilwakot tahun ini.

Mengingat dengan koalisi Gerindra yang memiliki 5 kursi dan PAN sebanyak 4 kursi, sudah mencukupi untuk pengusung satu Pasangan Balon. Sehingga sekarang dan kedepan tinggal berjuang untuk meraih kemenangan.

“Kita masih menunggu PKS yang diketahui masuk dalam koalisi Gerindra dan PAN, dan juga termasuk jika ada dukungan dari parpol lain, kita tunggu, karena kita sifatnya terbuka saja,” tutupnya.(red-2)

Komentar