Hadapi Keluhan Secara Langsung Bhabin Polri dengan Warga Binaannya, Polsek Manna Adakan Minggu Kasih

Bengkulu Selatan – Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, melaksanakan Minggu Kasih di Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan,  Minggu (26/11/23) Pagi.

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Manna Aipda Safrudin dan Brigpol Doni Irawan bahwa Minggu Kasih ini dilaksanakan dengan tujuan menampung permasalahan yang ada melanda masyarakat yang pasti menjadi Tugas Bhabin di wilayah hukum Polsek Manna, yang perlu diatasi dan di pandang perlu untuk dilakukan tindakan Kepolisian.

Sebagai contoh yang menjadi keluhan warga pada saat Pelaksanaan Minggu Kasih Polsek Manna , Dari Saudari Wati Menyampaikan bahwa di Kantor Desa pada malam hari serinag ada anak-anak remaja yang nongkrong bermain gitar sehingga menggangu masyarakat yang ingin istirahat di sekitar kantor Desa.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Manna akan menyampaikan kepada anggota piket untuk melaksanakan patroli malam di seputaran perumahan kehutanan tsb, guna mencegah mabuk miras dan komik di daerah tersebut.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., menggalakkan kepada jajarannya agar terus menjalin komunikasi bersama masyarakat, terutama dengan para tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas)dan Tokoh Pemuda ataupun Tokoh Adat, Kapolsek Manna Iptu Asep Syahmulyana, S. Ikom langsung menindak lanjuti dengan mendengarkan langsung keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung di Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selain untuk menghilangkan Jarak Polri dengan masyarakat, Minggu Kasih sarana untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat, terkait layanan oleh kepolisian.

Kapolsek Manna Iptu Asep Syahmulyana, S. Ikom melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Doni Irawan menyempatkan diri dan meluangkan waktu untuk mendengarkan langsung keluhan yang disampaikan masyarakat warga desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna.

Dengan kegiatan Minggu Kasih tersebut, kita bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat. “Dan kita menilai bahwa inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian,” Sebut Asep.

Komentar