oleh

Hadir di Ulang Tahun Emas ke 50, Gubernur Rohidin Puji Prestasi SMKN 1 Kota Bengkulu

Gubernur Rohidin Mersyah menghadiri ulang tahun emas 50 tahun SMKN 1 Kota Bengkulu. Semarak perayaan ulang tahun SMKN pertama di Kota Bengkulu ini diawali dengan jalan santai dan senam germas bersama guru, siswa serta para alumni.

Dalam kesempatan ini Gubernur Rohidin menyampaikan rasa bangganya terhadap SMKN yang beralamat di Jln. Jati No. 41 Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu ini, atas berbagai prestasi yang telah diukir sejak berdiri 50 tahun silam.

“Kita melihat bagaimana prestasi SMKN ini sungguh luar biasa. Saat ini SMKN 1 menjadi SMK rujukan nasional dengan standar perkembangan kualitas yang sangat bagus. Prestasi siswanya tak hanya di bidang akademik, juga non akademik termasuk prestasi olah raga. Ini membanggakan sekali,” ujar Rohidin.

Selain prestasi, Gubernur Rohidin juga memuji kualitas bangunan SMKN1. Menurutnya kualitas bangunan SMKN 1 sangat bagus karena dirancang pihak sekolah sesuai kebutuhan.

“Saya juga meninjau langsung bangunan sarana dan prasarana sekolah yang selama ini dipercayakan pemerintah untuk dikelola langsung oleh pihak sekolah. Ternyata hasilnya bagus sekali dengan kualitas yang sangat terjamin,” terangnya.

Hal ini, tambah Rohidin, bisa menjadi contoh model swakelola yang menghasilkan kualitas bangunan yang bagus dan kaya manfaat karena dirancang pihak sekolah langsung.

“Jadi pola pengembangan pendidikan tidak hanya melihat prestasi siswa namun juga sarana dan prasarana sekolah juga dikembangkan dengan baik,” ungkap Gubernur Bengkulu kesepuluh ini.

Tidak hanya itu, Gubernur Rohidin juga meninjau pameran bazar yang digelar untuk menyemarakkan perayaan HUT SMKN1 dan sarana praktek siswa.

Selain membeli produk hasil karya siswa, Gubernur Rohidin juga berdialog dan memotivasi para siswa menumbuhkan jiwa enterpreneur sejak dini.

“Saya ingin membangun kemampuan komunikasi anak anak, keberanian menawarkan produk mereka serta membangun rasa percaya diri terhadap produk yang dihasilkan. Itu saya dapatkan pada anak anak SMKN 1 Kota Bengkulu,” jelas lulusan terbaik UGM ini.

Dirinya berharap sekolah menengah kejuruan dapat menghasilkan siswa yang berkompeten, berdaya saing, dan memiliki skill yang nantinya dapat berguna ketika para siswa sudah lepas dari dunia pendidikan.

Dalam kesempatan ini juga, Gubernur Rohidin memberikan doorprize satu unit laptop untuk siswa SMKN 1 Kota Bengkulu.

Komentar

Berita Terbaru