oleh

Helmi Maju di Pilkada Lampung, Mardiyanti Siap Gantikan

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Meski Walikota Bengkulu Helmi Hasan sebagai kandidat balon Walikota pemenang konvensi rakyat yang dilakukan PAN, namun diperkirakan akan pada Pilgub Lampung. Mengingat telah mendapatkan tawaran dari Balon incumbent Gubernur Lampung Ridho, untuk berpasangan sebagai Balon Wakilnya pada Pilkada Lampung tahun ini.

Dengan kemungkinan batalnya sebagai Balon Incumbent, Ketua DPD PAN Kota Bengkulu yang saat ini juga dipercaya duduk sebagai salah satu Anggota DPRD Kota, Mardiyanti menyatakan siap jika diinstruksikan partainya, untuk menggantikan posisi Ketua DPW PAN Provinsi itu, maju pada Pilwakot Bengkulu.

Apalagi dalam hasil konvensi PAN, Mardiyanti menempati urutan kedua, perolehan suara dukungan masyarakat sebagai Kandidat Balon Walikota.

“Insya Allah, saya siap jadi Balon Walikota. Tapi saya masih menunggu diinstruksikan dari partai dahulu,” katanya Mardiyanti, Minggu (7/1/2018).

Sementara itu, Pembina Wilayah (Panwil) PAN Bengkulu Benny Suharto membenarkan secara nasional Helmi Hasan diinginkan oleh incumbent Gubernur Lampung Ridho mendampinginya di Pilgub Lampung.

“PAN sekarang ini ada rencana A dan B, tapi setiap rencana ada konsekuensinya. Sehingga tinggal partai memutuskannya, karena kedua daerah itu sama-sama berpotensi,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan, jika memang opsi pertama yakni Balon Incumbent Helmi Hasan gagal maju pada Pilwakot Bengkulu, tentu PAN menjalankan opsi selanjutnya. Apalagi, PAN juga memiliki beberapa kader terbaiknya di Kota Bengkulu ini, seperti Mardiyanti, lalu ada Rusli Yakub dan Asnawi A. Lamat.

“Kita tunggu saja keputusan akhirnya bagaimana untuk Kota Bengkulu ini,” paparnya.

Disamping itu, pada hari Minggu (7/1/2018) melalui pesan singkat yang beredar di aplikasi salah satu media social, Helmi Hasan menyatakan pamit pada masyarakat Bengkulu dan akan maju di Pilkada Gubernur Lampung.

“Selamat tinggal Kota Bengkulu, maafkan saya untuk segala kekurangan dan kesalahan selama memimpin selama lima tahun ini. Semoga Allah SWT memberikan pemimpin yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(red-2)

Komentar