Hendak Perang Sarung, 4 Remaja Diamankan Polsek Gading Cempaka

Bengkulu – Empat remaja berinisial Ra (18), warga Kecamatan Singaran Pati, Na (15), warga Kecamatan Gading Cempaka, Mu (15), warga Kecamatan Gading Cempaka dan An (15), warga Kecamatan Gading Cempaka, diamankan petugas Polsek Gading Cempaka Polresta Bengkulu Polda Bengkulu, pada Jumat (22/3/2024) malam.

Keempat remaja diamankan petugas saat hendak melakukan perang sarung dan saat diinterogasi, mereka mengakuinya. Bahkan, sebelum diamankan, mereka juga mengakui pernah melakukan perang sarung dengan group Panorama.

Usai diamankan, mereka kemudian mendapatkan pembinaan rohani dan edukasi dari Dai Kamtibmas, Bripka Hamzah.

Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata, melalui Kapolsek Gading Cempaka Kompol Kadek Suwantoro mengatakan, pihaknya mengamankan keempat remaja tersebut dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka imbangan Operasi Pekat Nala 2024.

“Saat melakukan patroli diseputaran wilayah hukum Polsek Gading Cempaka, kita amankan keempat remaja tersebut disekitar lokasi Jalan Danau Kelruahan Panorama, tepatnya di Masjid Jamik Al Huda. Keempatnya kita amankan bersama 2 unit sepeda motor dan sarung yang sudah dimodif untuk perang sarung,” ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, Operasi Pekat Nala ini digelar kepolisian dalam rangka cipta kondisi menjaga situasi Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan tetap kondusif dengan sasaran berupa perang sarung/tawuran, miras, sajam, balap liar dan penyakit masyarakat lainnya.

Komentar