oleh

Hujan Disertai Badai Masih Landa Bengkulu Hingga Minggu Depan


Bengkulu- bengkuluone.co.id, Badan Meteorologi, Klimatalogi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, memprediksikan cuaca ekstrim hujan yang disertai angin kencang atau badan, masih akan terus terjadi dalam wilayah Bengkulu hingga satu minggu kedepan.

“Perkiraan kita, kondisi cuaca Bengkulu secara keseluruhan masih cukup ekstrim, hujan disertai angin kencang masih akan terjadi dalam seminggu kedepan,” kata Kasi Informasi dan Observasi BMKG Bengkulu Sudianto, di Bengkulu.

Diakui, cuaca ektrim itu digambarkan untuk kondisi gelombang air laut yang saat ini masih sangat rawan. Dimana ketinggian gelombangnya mencapai 3 sampai 5 meter, karena normalnya ketinggian gelombang berkisar 2-3 meter.

“Untuk kecepatan angin juga sudah 4 sampai 5 knot dan an suhu permukaan air laut, sangat hangat antara 27 sampai 29 derajat. Sehingga kondisi itu, mengakibat hujan disertai angin bisa terjadi kapan saja,” ujarnya, Rabu, (24/1/2018).

Dengan kondisi demikian Ia menghimbau masyarakat Bengkulu dan sekitarnya, untuk waspada dan berhati-hati ketika berada di luar rumah. Mengingat kondisi cuaca masih cukup ekstrim.

“Kita juga minta nelayan maupun penerbangan, tetap melihat panduan prakiraan cuaca sebelum melakukan aktifitasnya sehari-hari,” imbuhnya mengakhiri.(red-2)

Komentar