oleh

Identitas Pembuat Video “Dasar Nian Pak Marjon Koh” Sudah Diketahui

Saiful Anwar Ketua FAKAN

Jakarta-bengkuluone.co.id, video viral “Dasar Nian Pak Marjon Koh” berbuntut panjang, pasalnya Forum Kota Membangun (FAKAM) merasa dirugikan akibat pembuatan video yang diduga fitnah tersebut, sehingga melaporkan orang yang sengaja membuat video tersebut ke Polda Metro hari ini.

Menurut ketua FAKAM Saiful Anwar saat dikonfirmasi mengatakan sudah mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan pembuat dan penyebar video itu. Namun dari hasil konsultasi ke penyidik, disarankan melapor ke Polda Bengkulu.

Saiful menegaskan pihaknya tetap akan melaporkan soal video itu ke Polda Bengkulu. “Kami pulang dulu ke Bengkulu, saat ini kami masih di Jakarta,” katanya.

Sementara itu terkait dengan pembuat dan penyebar video tersebut sudah diketahui tinggal dilaporkan di Polda Bengkulu.

“Kita sudah mengetahui siapa yang membuat video dan menyebarkan video itu, sudah kita kumpulkan data dan saksi yang mengetahui terkait video tersebut tinggal kita laporkan ke Polda Bengkulu sesuai arahan penyidik tadi” ujar Saiful

Diketahui beredar dua buah video via Whatsapp. Dalam sebuah video berdurasi 27 detik dan 8 detik itu, kelompok yang sedang getol mempersoalkan mutasi Pemprov dan penunjukan Caretaker Wali Kota Bengkulu itu diduga terlibat soal pendanaan dengan Sekda Kota Marjon.

Dalam video itu, terdengar suara wanita yang sedang bertanya pada seorang pria yang sedang mengemudikan mobil jenis Toyota. Dugaan sementara, video itu direkam di daerah Jakarta.

Wanita : “Siapo yang nelpon ajudan Marjon,”? – Supir : “Idak tahu aku”

Wanita : “Yang bapak itu tadi” – Supir :”Iyo”, – Wanita : “Nyo minta duit la kehabisan duit,”

Supir : “iyo”, – Wanita : ” Itulah make iko tu dak, make ruangan Marjon tu, nampak nian, nyo ko disuruh demo tobo koh, suruh ke Kemendagri,”

Supir : “iyo?”, – Wanita : “Berarti kekurangan duit tobo koh, nelpon ajudan Marjon,”

Dalam sebuah video lagi yang berdurasi 8 detik, terdengar lagi suara wanita dan supir.

Wanita : “Apo keceknyo?”, – Supir : “La dak pacak makan lagi”

Wanita : “Dasar nian pak Marjon koh”

 

Komentar