oleh

Imbas Pilwakot, Demokrat Provinsi Bengkulu Pecat Riza Nisbach

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Diduga ikut mendukung Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Patriana Sosilinda-Mirza pada Pilwakot Bengkulu yang berlangsung pada tahun ini, Pengurus Partai Demokrat Provinsi memberhentikan Riza Nisbach dari jabatan Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Bengkulu.

Pasalnya berdasarkan keputusan partai pada Pilwakot ini Demokrat menjadi Parpol pengusung pasangan balon incumbent Walikota Helmi Hasan yang berpasangan dengan Dedy Wahyudi, dan bukan pasangan Linda-Mirza sebutan lain Patriana Sosialinda-Mirza. Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi, Edison Simbolon, di Sekretariat DPD Demokrat Bengkulu.

Dikatakan, dengan diberhentikannya Riza dari jabatanya sebagai Sekretaris DPD Demokrat Provinsi, digantikan oleh Chairil Guswendy yang sebelumnya menjabat Wakil Sekretaris.

“Aturan dan keputusan dari pimpinan kita sudah jelas. Sekretaris DPD saat itu ikut mendeklarasikan dan berorasi mendukung pasangan kandidat lainnya, sementara dari DPP, keputusannya kita mengusung Helmi-Dedy,” tegasnya, Senin, (29/1/2018).

Ditambahkan, keputusan yang diambil ini bukan dari DPD Demokrat Bengkulu, tetapi dari DPP. Apalagi dalam orasi Riza di tim kandidat Paslon yang belum tentu di dukung partai itu, dengan jaman tekhnologi saat ini, kabarnya langsung sampai kepimpinan kita di DPP.

“Dengan keputusan demikian Riza Nisbach saat ini masih sebagai anggota Demokrat, dan kita juga sudah menjelaskan kronologis kejadian ke DPP,” terangnya.

Sementara hingga berita ini diturunkan belum diperoleh konfirmasi dari Riza terkait pemecatannya dari Sekretaris DPD Demokrat Bengkulu.(red-3)

Komentar