oleh

Infrastruktur Penentu Kemajuan Daerah dan Pariwisata Bengkulu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Permasalahan infrastruktur menjadi salah satu pokok persoalan yang sejauh ini belum terselesaikan di Provinsi Bengkulu. Mengingat infrastruktur adalah penentu kemajuan, termasuk di bidang pariwisata.

Pernyataan itu diungkapkan Anggota DPR RI, Dewi Coryati, disela-sela acara Musrembang tingkat Provinsi Bengkulu, Kamis (12/4/2018) di Bengkulu.

Menurut Dewi, tanpa infrastruktur yang memadai mustahil pariwisata bisa dikembangkan. Bahkan infrastruktur juga bisa menunjang kemajuan di bidang perekonomian kerakyatan. Contohnya petani kopi, jika jalan dari kebun ke desa, serta ke pasar itu bagus, hasil yang diperoleh akan maksimal, sebab biaya operasional lebih sedikit,” ujarnya.

Selain itu dikatakan, di bidang pariwisata harus ditunjang infrastruktur yang memadai. Pasalnya selama ini persoalannya infrastruktur, dan khususnya di Bengkulu pihaknya akan mendorong secara terus menerus, agar pemerintah bisa mengutamakan pembangunan infrastruktur.

“Tanpa infrastruktur memadai, potensi pariwisata yang ada tidak bisa maksimal penggarapannya. Bahkan jika infrastruktur bagus, semua yang berkaitan termasuk pariwisata akan ikut membaik,” terangnya.
Kendati demikian Ia meminta, pemerintah daerah harus perbaiki dulu infasrtruktur yang ada. Setelah itu, baru membicarakan soal penggarapan potensi pariwisata.

“Perbaikan infrastruktur itu bukan berarti potensi pariwisata yang ada dan bisa digarap, meskipun seadanya dihentikan penggarapannya. Itu tetap lanjut, sejalan dengan pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan,” tutupnya.(red-1)

Komentar