oleh

Ini Kata Budiman Ismaun Menyambut Pilwakot

Apel pagi

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Menyambut Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu diminta untuk netral. Hal ini disampaikan oleh Penjabat Wali Kota Bengkulu Budiman Ismaun, saat memimpin apel gabungan di Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Jumat (9/2/2018).

Menurut Budiman, penjabat wali kota mempunyai tugas dan kewenangan yang tak jauh beda dengan wali kota definitif. Artinya, seluruh ASN diminta untuk taat pada imbauannya.

Bentuk netralitas tersebut, sambungnya, ASN tidak boleh menghadiri kegiatan sosialisasi kandidat peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Selanjutnya, ASN juga tidak boleh berfoto bersama dengan kandidat. “ASN tidak boleh menjadi tim sukses,” tegasnya lagi.

Tak hanya itu, sambung Budiman, hal lain yang bisa mengindikasikan ASN mendukung salah satu kandidat misalnya memberikan sumbangan atau melakukan pertemuan di rumah pribadi ASN dengan kandidat yang tengah bertarung.

Dia berharap, agar semua ASN menjaga kondusifitas birokrasi. Dengan menjaga netralitas, maka percikan api termasuk perselisihan pribadi akan bisa dihindari.

“Antar teman pasti saling berbeda dan saling curiga. Kendalikan diri dan jaga integritas sebagai ASN,” pesannya.

Dirinya mengaku saat ini ia telah memiliki dokumen ASN yang terlibat dalam pendukungan salah satu kandidat. Namun, ia belum mau membocorkan dokumen tersebut.

“Saat ini masih dalam tahap pemberian peringatan. Hentikan lah itu, jangan sampai terkena sanksi atau hukuman,” ungkapnya. (adv)

 

 

Komentar