oleh

Institut Agama Islam Negeri Bengkulu Mewisuda Sebanyak 511 Lulusan

Pemberian penghargaan kepada wisudawan terbaik

Bengkulu-bengkuluone.co.id,  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu mewisuda sebanyak 511 orang lulusan. Wisuda angkatan X ini digelar di Gedung Gunung Bungkuk eks gedung STQ. Wisudawan terdiri dari lulusan fakultas Tarbiyah dan Tadris sebanyak  262 orang, fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah sebanyak 70 orang, fakultas Syariah sebanyak 40 orang dan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 123 orang, serta program Pascasarjana S2 sebanyak  16  orang.

Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH dalam sambutannya, memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik pada masing-masing program studi, karena masing-masing program studi memiliki kekhassan dan kelebihan sesuai dengan bidang keilmuan yang menjadi distingsinya. (20/03/2018).

Sirajuddin menambahkan, “Lulusan teladan tingkat IAIN Bengkulu diraih oleh saudara Cepti Dwi Anjani Prodi perbankan syariah dengan IPK 3,92 cumlaude, lulusan dengan prestasi hafal Alquran 10 juz diraih oleh saudara Desi Lestari prodi hukum ekonomi syariah dengan IPK 3,87 dan lulusan dengan prestasi hafal Al-quran 8 juz diraih oleh saudara Diyo Turnando prodi manajemen zakat wakaf dengan IPK 3,82. Serta lulusan dengan prestasi qori` tingkat nasional diraih oleh saudara Dori Setiawan prodi PAI dengan IPK 3,42.”

Semenjak dipimpin Sirajuddin, IAIN Bengkulu saat ini memiliki 25 program studi untuk S1, 5 program studi untuk S2, dan 1 program studi S3. Dengan demikian, IAIN Bengkulu telah memiliki jenjang pendidikan S1, S2 dan S3.

Komentar