oleh

Itwasda Polda Bengkulu Laksanakan Wasrik di Polres Rejang Lebong

Rejang Lebong, Bengkuluone.co.id – Itwasda Polda Bengkulu menggelar wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) Audit Kinerja tahap II T. A 2022 pada Aspek perencanaan dan pengendalian. Pemeriksaan kali ini ditujukan pada Polres Rejang Lebong, Selasa (18/10/2022).

Bertempat di Aula Wira Pratama kegiataan dimulai dan dipimpin Kombes Pol Bambang Purwanto, S. IK (selaku Pengawas Tim Audit), Tampak hadir juga pada tim Itwasda Polda Bengkulu itu Kombes Pol Agung Kurniawan, S. IK (selaku Pengawas Tim Audit ) dan AKBP Max Mariners, S. IK, M.H (selaku Ketua Tim Audit). Dalam penyampaian pada seluruh anggota yang hadi kegiatan audit kinerja ini bertujuan untuk melihat kualitas kinerja satker dalam pengelolaan anggaran serta pertanggung jawaban kegiatan yang sudah dikerjakan apakah sudah sesuai SOP dalam pelaksanaannya atau belum.

“Kegiatan ini juga sebagai fungsi konsulting, kontrol, dan pengawasan dalam internal Polri agar tidak ada lagi Satker yang salah dalam penggunaan anggaran serta pertanggungjawabannya,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini pemeriksaan meliputi administrasi serta perwabkeu triwulan satu hingga ketiga tahun anggaran 2022 serta pemeriksaan bidang Sapras, Sumber Daya Manusia, Logistik dan Garkeu. Selain hal administratif, pemeriksaan kendaraan dinas baik roda dua, roda empat sampai dengan roda enam tak luput dari pantauan tim.

Komentar