oleh

Jadi Tuan Rumah Porwil, Komisi X DPR RI Minta Pemprov Bengkulu Siapkan Sarana dan Prasarana

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati di Bengkulu menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk berusaha dengan sungguh-sungguh dan kerja gotong royong dari semua pihak terkait, baik itu eksekutif maupun legislative, untuk mempersiapkan segala sesuatunya, untuk menjadi tuan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke X Sumatera tahun 2019 mendatang.

“Tentu kita menginginkan pelaksanaan Porwil di Bengkulu bisa terlaksana. Untuk itu diperlukan kerja keras untuk membangun sarana dan prasarananya,” katanya, Senin, (12/3/2018).

Dikatakan, pentingnya membangun sarana dan prasarana penunjang keolah-ragaan tersebut, karena yang ada sekarang dinilai masih jauh sangat kurang. Apalagi dalam beberapa tahun belakangan, Bengkulu juga belum ada penambahan sarana dan prasarana ke olah-ragaan yang serius.

“Untuk mengejar pembangunan sarana dan prasarana yang masih kurang memang akan semakin sulit, jika di mulai dari sekarang. Tapi lagi-lagi dengan usaha bersama, kita meyakini masih bisa,” imbuhnya.

Lebih jauh Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu ini juga segera mengkoordinasikan soal kesiapan Bengkulu menghadapi Porwil tahun depan, dengan Pemprov dan KONI Bengkulu. Mengingat pihaknya juga ingin mengetahui sejauh mana kesiapan Bengkulu menghadapi Porwil nanti.

“Saya juga belum tahu persis tingkat kekurangannya di manam, karena memang belum pernah melakukan rapat secara khusus. Nanti kita akan coba koordinasikan dengan pihak terkait di Bengkulu untuk bisa di bantu suksesi Porwil,” tukasnya.(red-2)

Komentar