Jaga Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan, Polsek Kaur Utara Sambangi Warga Sampaikan Imbauan Kamtibmas 

Kaur – Anggota Polsek Kaur Utara, Aiptu Edy Rustanto melaksanakan kegiatan sambang dengan warga Desa Agung Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, (21/03/2024).

Sambang ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kaur Utara. Sasaran kegiatan meliputi tokoh masyarakat serta kegiatan masyarakat.

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Utara menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat Desa Gunung Agung, memberikan himbauan terkait menjaga kondusifitas Kamtibmas selam bualn suci Ramdahan.

Selain itu, warga juga diberikan himbauan terkait tindakan preventif, seperti tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi penyumbatan siring yang dapat menyebabkan banjir. Masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah percaya atau terpancing dengan berita yang belum pasti kebenarannya (HOAX).

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk aktif melaporkan apabila mengetahui atau melihat adanya tindak kejahatan kepada pihak Polsek Kaur Utara.

Dalam pelaksanaan kegiatan sambang dengan warga, tidak ditemukan adanya tindak pidana atau gangguan Kamtibmas yang signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa situasi di wilayah tersebut tetap aman dan terkendali.

Dengan adanya kegiatan sambang seperti ini, diharapkan terjalin hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman di wilayah hukum Polsek Kaur Utara.

Komentar