oleh

Jalin Sinergi, Kapolresta Bengkulu Silaturahmi ke MUI dan FKUB

Bengkulu, Bengkuluone.co.id – Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu terus melakukan berbagai kunjungan silaturahmi dalam rangka menjalin sinergi antara instansi. Kali ini, Rabu (25/1/2023), Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H., bersama Kabag Ops Kompol Jufri, S.I.K, Kasat Intelkam AKP Kompol Rufaicen, S.H., Kasat Reskrim Kompol David Tampubolon, S.IP., Kasat Narkoba AKP Khairul Anwar Simatupang, S.Sos., Ps. Kasat Lantas AKP Perdhana Mahardhika, S.IK., M.H., Ps. Kasie Propam Iptu Edi H. Purba, S.H., M.H dan perwakilan PJU Polresta Bengkulu, melakukan kunjungan silaturahmi ke Majelis Ulam Indonesia (MUI) Kota Bengkulu dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bengkulu.

Pertemuan silaturahmi berlangsung di PT Azza Barokah Madinah Tours and Travel Jalan Bali Kelurahan Kampung Bali Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

Dalam kunjungan silahturahmi tersebut, Kapolresta Bengkulu disambut langsung oleh Ketua MUI Kota Bengkulu Drs. H. Zul Efendi, M.Pd.I., Ketua FKUB Kota Bengkulu Buya H. M. Yulkamra, S.Pd.I beserta jajaran pengurus MUI Kota Bengkulu sekitar orang.

Ketua MUI dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolresta Bengkulu dan memohon maaf atas kekurangan dalam penyambutan.

“Kami berharap kedepannya gerakan-gerakan yang akan dilakukan oleh pengurus MUI untuk selalu bersinergitas bersama personel Polresta Bengkulu. MUI akan mendukung program-program Polresta Bengkulu dan akan bersama-sama untuk selalu mendorong kegiatan positif ataupun keagamaan yang akan dilakukan Polresta Bengkulu,” kata Ketua MUI.

Sementara itu, Kapolresta menyampaikan bahwa Polri berharap MUI yang akan menjadi pengawal tahun politik agar tidak adanya polarisasi antar umat bergama di Kota Bengkulu.

“Kami memohon dukungan dari MUI Kota Bengkulu agar bersinergi dengan program-program yang dilaksanakan Polresta Bengkulu. Kami akan mendorong perangkat RT untuk mengharmoniskan warganya melalui Bhabinkamtibmas di wilayah yang ada di Kota Bengkulu. Kami juga mengajak MUI Kota Bengkulu bersama – sama mengawal perekonomian di Kota Bengkulu agar tidak terjadi inflasi,” kata Kapolresta.

Adapun, kunjungan silahturahmi yang dilaksanakan oleh Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H dalam rangka memperkenalkan diri dan menjalin sinergitas dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Kota Bengkulu.

Komentar