Jalin Sinergitas Guna Menciptakan Pemilu Damai 2024, Kapolres BS Hadiri Kegiatan Coffe Morning KPU BS

Bengkulu Selatan – Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., menghadiri Coffe Morning KPU Kabupaten Bengkulu Selatan dalam rangka Kegiatan Sosialisasi Persiapan Kampanye Pemilihan Umum tahun 2024, bertempat di pendopo rumah dinas bupati Bengkulu Selatan, Jumat (24/11/23).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan menyelenggarakan kegiatan Coffee Morning Dalam Rangka Menjalin Sinergitas Guna Menciptakan Pemilu dan Pemilukada serentak Tahun 2024 yang Aman, Sejuk, dan Damai di Bumi Sekundang Setungguan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kegiatan Coffe Morning dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan  yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan H.Rifai Tajuddin, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., Sekda Bengkulu Selatan
Sukarni, SP. M.Si, Dandim 0408 BS Letkol inf Aswin Suladi, M.Ak, Kajari Bengkulu SelatanNurul Hidayah, S.H., M.H., Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Selatan  M. Arif Lufti, M.Pd, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan Coffee Morning dibuka oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan, yang menyampaikan Bahwa acara ini dapat berperan dalam  mensukseskan jamnya tahapan Pemilu dan pemilu di tahun 2024 ini bukan merupakan tugas yang mudah, namun apabila kita kerjakan tugas pengamanan ini bersama akan terasa tidak berat,  dikarenakan kita melaksanakan saling bahu-membahu serta  bergotong royong.

Menjalin Sinergitas Guna Menciptakan Pemilu dan Pemilukada serentak Tahun 2024  yang Aman, Sejuk, dan Damai.

Adapun ketua KPU Kab.Bengkulu Selatan, menyampaikan Terkhusus di Kabupaten Bengkulu Selatan telah siap melaksanakan pemilu 2024, dari segi peserta,pemilih dan penyelenggara yang  diikuti oleh 17 parpol dan untuk peserta pemilu di kab. Bengkulu Selatan telah ditetapkan dan tidak ada permasalahan apapun, untuk sekarang tinggal menunggu Surat Suara yang saat ini masih dalam proses pencetakan.Untuk dari pemilih sudah ditetapkan 126.062 Jiwa dan apabila ada perubahan akan segera kami sampaikan.

Dalam pelaksanaan pemilu pada hari puncak nya ,KPU  sebagai penyelenggara membutuhkan  linmas, di setiap masing-masing TPS akan diletakkan dua orang linmas dan Untuk Persiapan Logistik di kabupaten Bengkulu Selatan sudah siap dan tinggal menunggu pencetakan surat suara kabupaten Bengkulu Selatan.

“Dimohon para stakeholder agar berpartisipasi penuh demi suksesnya pemilu di Kabupaten Bengkuku Selatan,” ungkap Ketua KPU.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., mengatakan Kepolisian khususnya Polres Bengkulu selatan siap mengawal suksesnya pemilu Tahun 2023-2024.

“Kepolisian khususnya Polres Bengkulu selatan siap mengawal suksesnya pemilu Tahun 2023-2024,” Ujarnya.

Kepolisian akan selalu berkoordinasi bersama
TNI untuk menjaga lancar nya pemilu di kabupaten Bengkulu Selatan dan Polri berada diposisi netral dan tidak berpihak kepartai manapun maupun tim manapun, tuturnya lebih lanjut.

“Mari kita bersama-sama menjaga sinergitas agar pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar kondusif  sesuai dengan harapan masyarakat,” Pungkasnya.

Komentar