Jaring Aspirasi Warga Polsek Kedurang Ilir  Lakukan  Jumat Curhat

Bengkulu Selatan – Kapolsek Kedurang Ilir Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu IPTU Erik.F S.H., Iptu yang di dampingi oleh Kanit Binmas dan personil nya serta warga Desa Muara Tiga    Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan    serta tokoh masyarakat sedang melaksanakan kegiatan  berbagi informasi.

Polsek Kedurang Ilir Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Dengarkan keluhan warganya, Kapolsek Kedurang Ilir IPTU Erik.F S.H.,beserta para Kanit dan Bhabinkamtibmas Laksanakan giat  dalam acara bertajuk “Jumat Curhat” yang bertempat di Desa Muara Tiga Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan Jumat (17/05/24) Pagi.

Mendengarkan langsung keluhan, aduan dan masukan dari warga masyarakat kepada pihak kepolisian itulah tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat dengan Kapolsek.

“Kami ingin mendengar secara langsung apa keluhan dan masukan warga masyarakat di lapangan sehingga kami dapat menindaklanjuti dengan segera,” Ucap Kapolsek Kedurang Ilir IPTU Erik.F S.H.

Dalam kesempatan tersebut warga memohon kiranya sebagai bentuk Polri dalam melayani masyarakat,
Mohon kiranya kepada pihak Polsek Kedurang Ilir  bisa menindak lanjuti tentang permasalahan warga yang masih menggunakan sentrum ikan untuk menangkap ikan yang disampaikan oleh Ganda ( Perangkat Desa)dan permasalahan anak-anak remaja yang nongkrong  dan berkendara ugal-ugalan di  jalan desa Muara tiga.

Mananggapi keluhan masyarakat tersebut Kapolsek menyampaikan bahwa permasalahan Warga masih menggunakan sentrum ikan untuk menangkap ikan, kapolsek berharap apa bila melihat ada warga yang memggunakan sentrum ikan untuk menangkap ikan agar dapat segera melaporkan kepolsek Kedurang Ilir.

Dan Terkait permasalahan anak-anak remaja yang nongkrong  dan berkendara ugal-ugalan di  jalan desa Palak Siring, pihak Polsek Kedurang Ilir akan terus melakukan mobiling ke daerah tempat-tempat yang banyak anak-anak nongkrong dan sekaligus akan melakukan penindakan kepada anak-anak remaja yang nongkrong dan ugal-ugalan berkendara.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta menampung keluhan-keluhan dari masyarakat.

Kapolsek Kedurang Ilir IPTU Erik.F S.H.,      menanggapi keluhan warga tersebut dan mengatakan “terima kasih atas saran dan masukan warganya, hal inilah yang kita inginkan yaitu komunikasi timbal balik antara warga dan Polri,” ucapnya.

Menamggapi curhatan warga Kapolsek Kedurang Ilir IPTU Erik.F S.H., akan menindak lanjuti informasi dengan melakukan patroli dan berkoordinasi serta  pemerintahan  untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut.

Selain itu Polsek Kedurang Ilir akan melaksanakan patroli malam di tempat rawan lainya dan berkomitmen menindak tegas para pelaku kenakalan remaja dan balap liar, Dan  Polsek Kedurang Ilir  berharap dukungan dari masyarakat dan memberikan informasi guna ditindak lanjuti oleh Personil Polsek Kedurang Ilir.

“Polsek Kedurang Ilir Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, akan bertugas secara profesional sesuai tugas dan tanggung jawab untuk memberlakukan terhadap siapapun warga atau orang secara Hak dan Kewajibanya sama dimata Hukum,” pungkas Kapolsek Kedurang Ilir IPTU Erik.F S.H.

Komentar