Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Padang Jaya Turun Langsung Berikan Pembinaan dan Pelatihan Khusus kepada Linmas 

Bengkulu Utara – Sebanyak 10 personel Satuan Linmas Desa Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, menerima pembekalan dan pelatihan khusus dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno, S.H., bersama Kanit Binmas bertempat di Aula Gedung Pancasila Desa Sido Mukti, pada hari Rabu (29/11/2023) dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Camat Padang Jaya diwakili Kasi Trantib Kecamatan Padang Jaya, Kapolsek Padang Jaya, Danramil Lais Diwakili Pelda Asmadi, Kanit Binmas Polsek Padang Jaya, Babinsa, Kades Sido Mukti, Ketua BPD Desa Sido Mukti, dan anggota Linmas Desa Sido Mukti. Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Desa Sido Multi, yang juga memberikan sambutan tentang pentingnya keterlibatan Satuan Linmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di desa.

Kemudian penyampaikan materi pembekalan terkait tugas dan tanggung jawab Satuan Linmas dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu oleh Camat Padang Jaya, Kapolsek Padang Jaya, dan Babinsa, memberikan pengetahuan mengenai bela negara untuk memperkuat rasa cinta tanah air di antara anggota Linmas.

Sementara Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno, S.H., menyampaikan materi khusus mengenai tugas pokok Linmas sesuai Permendagri, serta strategi menghadapi potensi gangguan kamtibmas menjelang, saat, dan setelah Pemilu. Pelatihan ini dilanjutkan dengan kegiatan PBB (Peraturan Baris Berbaris), yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan keterampilan Satuan Linmas dalam menjaga ketertiban.

Kepala Desa Sido Mukti, berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme Satuan Linmas dalam menjalankan tugasnya.

“Satuan Linmas memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan kondisi aman dan tertib di desa. Dengan pembekalan ini, diharapkan mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik, khususnya dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar Kades Sido Mukti.

Acara ditutup dengan harapan bahwa Satuan Linmas Desa Sido Mukti akan menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa, serta memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Komentar