oleh

Job Fair Strategi Kurangi Angka Pengangguran

bengkuluone.co.id, Bengkulu : Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), mengadakan Job Fair 2017 yang akan berlangsung selama dua hari, terhitung dari 20 sampai 21 November 2017.
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ketika membuka Job Fair 2017 di salah pusat perbelanjaan di Bengkulu mengatakan, perusahaan selama ini sering mengalami kesulitan mencari Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sesuai kebutuhan perusahaan. Padahal jumlah pencari kerja sangat banyak. Untuk itu, pemerintah berusaha mempertemukan keduanya agar mengatasi masalah yang ada.
“Ini ibarat “Mak Comblang”, yang membantu mempertemukan pihak perusahaan dan pekerja yang sama-sama saling membutuhkan,” ungkapnya, Senin, (20/11/2017).
Selain itu juga Job Fair ini merupakan langkah memfasilitasi para pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan yang sesuai minat, bakat dan kemampuan serta membantu perusahaan untuk memperoleh tenaga kerja yang berkualitas, terampil dan professional.
“Tenaga kerja yang terampil dan profesional merupakan kunci keberhasilan untuk menjalankan dunia usaha,” katanya.
Sementara itu, Plt. Kepala Disnakertarns Provinsi Nurul Insani menyatakan, perusahaan yang berpartisipasi pada Job Fair ini sebanyak 45 perusahaan dan menawarkan 1.135 lowongan.
“Harapannya Job Fair ini memberikan solusi mengurangi angka pengangguran di Provinsi Bengkulu ini,” pungkasnya.(red-1)

Komentar