oleh

Jumlah Kasus ODP dan PDP Covid 19 di Bengkulu Bertambah

Bengkuluone.co.id – Jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona Virus Disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu sampai Kamis, (23/4/2020) pukul 17.00 WIB sore, kembali mengalami penambahan.

Untuk jumlah PDP dari sebelumnya sebanyak 20 orang, menjadi 22 orang atau penambahan 2 orang. Hanya saja sebanyak 8 orang selesai pengawasan, dengan rincian 6 orang meninggal,  2 orang dinyatakan sehat, dan masih proses pengawasan sebanyak 14 orang, karena 2 orang menjadi konfirmasi.

“Tambahan 2 orang PDP itu, dari Lebong Ny. F umur 24 tahun dengan keluhan demam, nyeri tenggorokan dan batuk, dengan hasil Rapid test reaktif. Ny. F telah masuk rumah sakit Lebong tadi malam dengan kondisi akan melahirkan, namun dirujuk ke Rumah Sakit Bengkulu Utara, Argamakmur. Kemudian, Tn. R umur 47 tahun dengan keluhan sesak nafas, batuk kering dan riwayat perjalanan berobat ke Padang pada tanggal 20 April lalu. Saat ini yang bersangkutan dirawat di Rumah Sakit Mukomuko,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, dalam keterangan persnya.

Selain itu dijelaskan, dengan penambahan ODP sebanyak 7 kasus, sehingga total jumlahnya kasus menjadi 621 orang. Bahkan dari 621 orang ODP itu, sebanyak 537 orang selesai dilakukan pemantauan dan masih dalam pemantauan sebanyak 84 orang.

“Tujuh orang ODP itu, masing-masing 2 orang dari Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu. Lalu 1 orang masing-masing dari Mukomuko, Lebong dan Kepahiang,” terangnya.

Selain itu dikatakan, dengan penambahan hasil rapid test reaktif 1 kasus, jumlah nya menjadi 10 kasus dari sebelumnya 9 kasus. Sedangkan yang sudah dilakukan pemeriksaan 1.714 orang, dengan hasil unreaktif sebanyak 1.704 orang.

“Labkesda juga melaporkan pemeirksaan rapid test dari 52 orang, dengan rincian sebanyak 47 orang pesantren Assalam hasilnya non reaktif. Kemudian 2 orang Dinkes juga non reaktif, 1 orang Dokkes, Labkes dan Dinkes Kota hasil semuanya unreaktif,” katanya.

Dibagian lain kasus konfirmasi, sampai saat ini masih sebanyak 8 kasus. Dari 8 kasus itu, 1 orang dinyatakan sembuh, 1 meninggal, 2 orang isolasi mandiri dan 4 orang, dengan 3 orang dirawat di Rumah Sakit Kepahiang dan 1 lagi di rumah sakit dalam Kota Bengkulu.

Kemudian yang sembuh sudah 537 orang.

Komentar

Berita Terbaru