Kabag Ops Polresta Bengkulu Hadiri Rapat koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pelaksanaan Popda Tahun 2024

Kota Bengkulu – Rabu, (08/05/2024) Pukul 09.30 WIB bertempat di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga telah dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tahun 2024 oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu.

Rapat dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Sdr. Mike Van Hove, Karo Ops Polda Bengkulu diwakili oleh AKP. Jumain, Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Januari Sutirto, Kasi Ops Sat Pol PP Provinsi Bengkulu Sdr. Agus Nasari, Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Sdr. Jayu Marsuis,S.Pd., Perwakilan dari Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Sdr. Rahmat A, Kasi Yankes Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Sdr. Nur Ikhlas dan Para Kabid dilingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu.

Kabag Ops Polresta Bengkulu menyarankan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD dibawa naungan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk dapat melaksanakan koordinasi dengan Polda Bengkulu, nanti Polda Bengkulu akan memberikan petunjuk dan arahan kepada Polresta Bengkulu. Pentingnya pelibatan pihak keamanan dalam perencanaan kesiapan setiap kegiatan masyarakat dan even olahraga sehingga Polresta Bengkulu dapat mengkalkulasikan personil pengamanan.

Kepolisian dalam setiap pelaksanaan pengamanan selalu memetakan potensi kerawanan (tidak underestimate) dan pelibatan personil yang proporsional. Dalam melaksanakan pengamanan ada 4 item yang harus dilaksanakan pengamanan yaitu orang, benda, lokasi dan kegiatan.

Komentar