Kabag SDM Hadiri Pembukaan Seleksi Paskibraka Kabupaten Lebong

Lebong – Kabag SDM Polres Lebong Polda Bengkulu, AKP Ngatmin, menghadiri pembukaan seleksi Paskibraka Kabupaten Lebong tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di SMAN 01 Lebong, Senin (26/2/2024).

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan melalui Kabag SDM AKP Ngatmin mengatakan, pihaknya berharap seleksi Paskibraka tahun 2024 di Kabupaten Lebong tersebut berjalan lancar, tertib dan semakin meningkatkan rasa cinta tanah air para peserta Paskibraka.

Sekdar diketahui, Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka negara dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, ditiga tempat yakni tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan putra-putri terbaik bangsa, kader pemimpin bangsa yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang melalui sistem dan mekanisme pendidikan dan pelatihan yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka.

Komentar