Kanit Binmas Polsek Pino dan Bhabinkamtibmas Polsek Pino hadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting Serta Gizi Buruk

Bengkulu Selatan – Kapolsek Pino Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu dan Kanit Binmas Polsek Pino, Iptu Andi dan Aiptu Maiko Hadiri pencegahan dan penanganan stunting serta Gizi Buruk di Aula Kantor Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan , Jumat (24/11/23), Jam 09.00 WIB.

Kegiatan Pencegahan Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), Stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak. Anak stunting juga memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya.

Yang hadir pada kegiatan Sosialisasi adalah Sekcam Pino Herwan S.E, Kapolsek Pino Iptu Andi, Kepala Puskesmas Masat, Ns.Deni Puspitasari S.Kep, Kepala Puskesmas Anggut, Ns. Riskia Simbolon S.Kep, Babinsa, Peltu Ridwan, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, Kepala KUA Kecamatan Pino Burhanudin, Koordinator PKB Delyuzar, SE dan Kader Kesehatan Desa.

Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir SIK  yang disampaikan oleh Kapolsek Pino Iptu Andu mengatakan “giat Sosialisasi Tentang Pencegahan dan penanganan Stunting adalah program Pemerintah yang harus kita dukung sepenuhnya secara bersama.”

“Kami sangat mengharapkan program yang menimbulkan inovasi inovasi yang membawa perubahan ke yang lebih baik dalam pembangunan di kelurahan dan Desa di Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan”, ujarnya.

“Tujuan digelarnya mini lokakarya ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenal apa itu stunting dan bagaimana menyikapi, penanganan dan pencegahan stunting,” Pungkas Andi.

Komentar