oleh

Kantongi Rekomendasi Demokrat, Mantan Ketua NasDem Maju Pilwakot 2018

Bengkulu-Intersisinew.com, Dari proses penjaringan Kandidat Balon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang dilaksanakan Partai Demokrat, memutuskan dan menetapkan satu nama, yaitu, mantan Ketua DPD NasDem Kota Bengkulu Suhartono, sebagai kandidat Balon Wakil Walikota yang direkomendasikan ke DPP Demokrat di Jakarta.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Riza Nisbach mengatakan, berdasarkan surat nomor : 250/DPD-PD/Prop-Bkl/XI/2017 dan hasil penilaian dari tim penjaringan DPD Partai Demokrat Provinsi, serta rapat pengurus harian terbatas, yang ditanda tangani oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Edison Simbolon serta Sekjen Riza Nisbach, merekomendasikan Suhartono dengan KTA : 1771000559, sebagai Calon Wakil Walikota periode tahun 2018-2023 yang diusulkan oleh Partai Demokrat.

“Alasan Demokrat merekomendasikan satu nama ke DPP tersebut, dengan berbagai pertimbangan. Diantaranya, kemampuan wawasan secara individu untuk memahami Kota Bengkulu, juga di dukung hasil survey elektabilitas terhadap Suhartono di nilai sangat layak. Kemudian Suhartono di nilai mempunyai wawasan dan pergaulan yang cukup luas. Bahkan secara financial untuk operasional Pilkada juga di nilai telah disiapkannya,” katanya, Selasa, (26/12/2017).

Diakui, dengan telah disampaikannya hasil rekomendasi atas nama Suhartono dari DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, tinggal menunggu keluarnya SK dari DPP.
“Kita sekaang tinggal menunggu petunjuk dan keputusan dari DPP Demokrat. Mengingat kita dari daerah ini hanya mengusulkan saja,” jelasnya.

Ditanya soal kandidat Balon Walikota yang akan menjadi pasangan Suhartono nanti, diakui Riza, pihaknya juga masih bersifat menunggu. Hanya saja sebagai bayangannya sudah ada.

“Dari pendekatannya yang telah kita lakukan, diantaranya dengan Incumbent Helmi Hasan dan kami menilainya sangat cocok,” terangnya.

Sementara itu, Balon Wakil Walikota Bengkulu dari Partai Demokrat Suhartono ketika dimintai komentarnya, menyatakan siap untuk maju dalam Pilwakot tahun depan.

“Alhamdulillah, saya diberikan kepercayaan oleh Partai Demokrat. Untuk itu, kita tinggal menggalang koalisi dan menetapkan pasangan,” tukasnya.(red-3)

Komentar