oleh

Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Berkurban Sebanyak 21 Ekor

Bengkulu, bengkuluone.co.id : Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil-Kemenag) Provinsi Bengkulu, melakukan pemotongan sebanyak 21 ekor hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1439 Hijriah/2018 Masehi, Kamis (23/8/2018).

Dari 21 ekor hewan kurban tersebut, terdiri dari 19 ekor sapi ditambah 2 ekor kerbau. Sedangkan prosesinya dilakukan pemotongan awal hewan kurban oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs.H. Bustasar, bertempat di halaman Kemenag Provinsi Bengkulu.

“Berkurban ini merupakan agenda tahunan jajaran Kemenag Provinsi sebagai wujud rasa syukur atas segala rizki yang telah diberikan Allah SWT, dan bentuk ketaatan sesuai dengan yang telah diajarkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail,” katanya.

Daikui, perbandingan hewan kurban tahun ini dengan sebelumnya, seharusnya meningkat. Hanya saja karena ada beberapa karyawan dan karyawati di jajaran Kemenag yang belum berkuban pada tahun ini, sehingga dari 22 ekor pada tahun lalu, sekarang tahun ini sebanyak 21 ekor.

“Tahun lalu ada 22 ekor sapi ditambah 2 ekor kambing, sekarang hanya 21 ekor. Harapan dengan berkurban tahun ini, bagi masyarakat yang mampu agar berkenan ikut berkurban dan dagingnya bisa diberikan kepada masyarakat yang berhak. Sehingga tidak ada masyarakat yang tidak makan daging di hari raya Idul Adha tahun ini,” harapnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia pelaksana pemotongan hewan kurban Drs.H. Paimat Solihin menambahkan, seluruh paket kurban akan didistribusikan kepada masyarakat Bengkulu yang terbagi menjadi 1.350 paket hewan kurban.

“Ini distribusikan kepada masyarakat Bengkulu, khususnya tetangga jajaran Kemenag, baik yang telah memiliki kupon maupun yang belum memiliki kupon,” demikian Paimat. (red-2)

Komentar

Berita Terbaru