Kapolda Bengkulu Pimpin Gelar Operasional TW 1 Tahun 2024

Bengkulu – Guna mengetahui pelaksanaan tugas selama satu triwulan yang dibandingkan dengan triwulan sebelumnya, serta melaporkan kendala dan hambatan pelaksanaan tugas yang dihadapi pada kesatuan masing-masing kasatker/wil, Rabu pagi (15/05/2024) Polda Bengkulu menggelar Gelar Operasional Triwulan tahun 2024 bertempat aula Rupatama Awaloedin Djamin.

Kegiatan yang dihadiri seluruh Kasatker dan Kapolres jajaran tersebut membicarakan atau diskusi terkait cara bertindak dan upaya penyelesaian terhadap kendala dan hambatan pelaksanaan tugas. Hasil diskusi tersebut nantinya menjadi atensi pimpinan, sehingga terjadinya satu persepsi pada seluruh satker/wil untuk mencapai target capaian tugas secara optimal.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H. saat membuka acara mengatakan kepada Kasatker dan Kasatwil untuk memaparkan hasil-hasil capaian kinerja selama triwulan pertama Januari Februari Maret. Meski secara umum kondusifitas di provinsi Bengkulu sudah bagus dalam mendukung kondusifitas secara nasional.

“Syukur alhamdulillah, itu semua berkat kerjasama kita semua namun demikian yang kita tidak boleh terlalu atau berlebihan karena kegiatan-kegiatan ke depan itu semakin berat tantangannya oleh karena itu nanti kita mendapatkan hasil nanti akan dievaluasi dan itu akan memberikan masukan-masukan kepada kita dalam melaksanakan langkah-langkah ke depan agar minimal bisa dipertahankan,” ucap Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H.

Adapun yang menjadi atensi Kapolda Bengkulu diantara untuk meningkatkan kembali giat deteksi dini di lokasi potensi rawan kriminalitas dan buka kembali daftar DPO kriminalitas untuk mempermudah penyelidikan dan pengungkapan terhadap pelaku, serta melakukan giat patroli pada jam dan lokasi rawan. Selain itu untuk satwil yang terjadi kenaikan tindak pidana agar tingkatkan giat preemtif, preventif sosialisasi/ himbauan kepada masyarakat tentang kamtibmas guna mencegah terjadinya tindak pidana dan satker yang penyelesaiannya turun agar maksimalkan kinerja penyidik.

Komentar