Kapolres Bengkulu Selatan Jaring Aspirasi dan Masukan Dari Warga Sindang Bulan Kecamatan Seginim

Bengkulu Selatan – Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., didampingi Kasat Binmas Iptu Kusyadi S.H., M.Si., dan personelnya yang di dampingi oleh kades Sindang Bulan dan tokoh masyarakat sedang melaksanakan kegiatan silaturahmi sambil berbagi informasi dalam tajuk kegiatan Jumat Curhat.

Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu dengarkan keluhan warganya, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., didampingi Kasat Binmas Iptu Kusyadi S.H., M.Si., dan personilnya laksanakan giat silaturahmi dalam Jum’at Curhat yang bertempat di Desa Sindang Bulan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (01/03/24) pagi

Mendengarkan langsung keluhan, aduan dan masukan dari warga masyarakat kepada pihak kepolisian itulah tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Jum’at Curhat dengan Kapolres.

Kami ingin mendengar secara langsung apa keluhan dan masukan warga masyarakat di lapangan sehingga kami dapat menindaklanjuti dengan segera. Ucap Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kasat Binmas Iptu Kusyadi S.H., M.Si.

Dalam kesempatan tersebut warga
mempertanyakan ada masyarakat tentang hewan ternak yang diliarkan agar di tindak.

Dari aspirasi dan masukan masyarakat tersebut Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., mengatakan terimakasih atas masukan yang disampaikan kepada kami dan akan ditindak lanjuti dan di kordinasikan dengan instansi terkait.

Pada momen itu, Kasat Binmas Polres Bengkulu Selatan Iptu Kusyadi S.H., M.Si., mengatakan, dilaksanakannya Jumat Curhat di desa Sindang Bulan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan diharapkan dapat menjadi wadah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan Polri terhadap masyarakat.

“Hari ini hadir di desa Sindang Bulan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan .telah hadir Tomas, Toga, dan Todat serta Masyarakat desa Sindang Bulan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan , ini sekaligus juga berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat, apa yang menjadi keluhan curhatan mereka terhadap pelayanan kita dan ini bisa langsung dijawab saat ini,” jelasnya.

Iptu Kusyadi SH M si juga mengharapkan, pelaksanaan Jumat Curhat bisa terus diselenggarakan, karena untuk berkomunikasi dengan masyarakat di setiap Jum’at tidak hanya para PJU Polres dan Kapolsek saja melainkan para Kanit Polsek dan Bhabinkamtibmas juga harus turun bersama-sama untuk berkomunikasi dan menampung seluruh aspirasi masyarakat.

“Kebetulan hari ini kita di desa Sindang Bulan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan , kita akan keliling di setiap tempat,untuk menampung aspirasi dan komunikasi kita dengan warga masyarakat hal Ini dalam rangka membangun kepercayaan publik kepada tugas-tugas kita termasuk dengan pemerintah daerah,” pungkasnya.

Komentar