Kapolres Bengkulu Selatan Mengikuti Dialog Penguatan Internal Polri melalui Zoom Meeting

Bengkulu Selatan – Dalam upaya meningkatkan wawasan kebangsaan dan mempersiapkan Polri menuju transformasi yang lebih presisi menyongsong Indonesia Emas, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., bersama Waka Polres Kompol Rahmat Hadi F S.H., S.I.K., dan Pejabat Utama Serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda mengikuti kegiatan Dialog Penguatan Internal Polri. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Divhumas Polri dengan tema “Internalisasi Wawasan Kebangsaan dalam rangka Transformasi Polri Presisi menyongsong Indonesia Emas” melalui Zoom Meeting yang berlangsung di Aula Command Center Polres Bengkulu Selatan pada Senin (10/6/2024) pagi.

Dalam dialog ini, para peserta mendapatkan berbagai materi dan arahan terkait pentingnya internalisasi wawasan kebangsaan dalam tubuh Polri. Materi yang disampaikan mencakup nilai-nilai kebangsaan, integritas, dan profesionalisme yang harus dipegang teguh oleh setiap anggota Polri dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya Polri untuk terus bertransformasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Dialog penguatan internal seperti ini sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh anggota Polri memiliki pemahaman yang mendalam tentang wawasan kebangsaan dan siap untuk berkontribusi dalam menyongsong Indonesia Emas. Kami di Polres Bengkulu Selatan  berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai ini dalam setiap aspek tugas kami,” ujar AKBP Florentus Situngkir S.I.K.

Pejabat Utama dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda yang hadir juga menunjukkan antusiasme dan komitmen mereka dalam mengikuti dialog ini. Mereka menyadari bahwa pemahaman yang baik tentang wawasan kebangsaan dan penerapan nilai-nilai kebangsaan adalah kunci untuk menciptakan Polri yang lebih profesional, modern, dan terpercaya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat internalisasi nilai-nilai kebangsaan di lingkungan Polri, sehingga setiap anggota Polri dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan berkontribusi secara positif bagi masyarakat dan negara. Dengan adanya dialog penguatan internal ini, diharapkan Polri dapat terus bertransformasi dan menjadi institusi yang semakin presisi dalam menyongsong Indonesia Emas.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., juga menyampaikan apresiasi kepada Divhumas Polri yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Divhumas Polri atas inisiatifnya dalam mengadakan dialog penguatan internal ini. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam mempersiapkan Polri menuju transformasi yang lebih baik,” tutup AKBP Florentus Situngkir S.I.K.  (Sdrbf )

Komentar