Kapolres Bengkulu Utara Menghadiri Perayaan Ibadah Galungan di Pura Dharma Yatra

Bengkulu Utara – Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., menghadiri perayaan Galungan bagi umat Hindu yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara yang dilaksanakan bertempat di Pura Dharma Yatra Desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur, Rabu(28/02/2024).

Pelaksanaan perayaan Galungan yang jatuh pada tanggal 28 Pebruari 2024, ini dilaksanakan dalam benuk silahturahmi dan makan siang bersama sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan YME.

Perayaan ritual ibadah Hari Raya Galungan Kabupaten Bengkulu Utara Tahun ini di pusatkan di Pura Dharma Yatra Desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur, yang dihadiri ratusan Masyarakat pemeluk agama Hindu.

Perayaan Galungan ini selalu dilaksanakan oleh umat Hindu dua kali dalam setahun, atau dalam 210 hari sekali menggunakan kalender Bali.

Perayaan ini juga sebagai peringatan terciptanya alam semesta dan seluruh isinya, dan merayakan kemenangan dharma atau kebaikan melawan adharma atau kejahatan atau hawa nafsu.

Dalam perayaan tersebut, sebagai wujud syukur umat Hindu kepada sang Hyang Widhi dan Dewa Bathara atas segala manifestasinya, berbagai jenis hasil bumi pun turut dipersembahkan untuk para dewata.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Bengkulu Utara Made Astawa sangat antusian dan mengapresiasi atas kunjungan Kapolres Bengkulu Utara di moment perayaan ibadah Hari Raya Galungan.

Dikatakan Kapolres Bengkulu Utara bahwa kegiatan syukuran ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerahnya karena telah memberikan kekuatan, ketulusan dan kemampuan kepada kita umatnya, dalam hidup ini melewati segala tantangan.

“Saya mengajak semua Masyarakat Bengkulu Utara Khususnya yang sedang melaksanakan Ibadah Galungan, marilah kita berdoa semoga tahapan Pemilu 2024, Pilkada di Kabupaten Bengkulu Utara dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan sejuk,” tutupnya.

Komentar