Kapolsek Batik Nau Hadiri Pelatihan Tagana di Kantor Kecamatan Batik Nau

Bengkulu Utara – Kapolsek Batik Nau Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu hadiri pelantikan Pembukaan acara pelatihan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bengkulu Utara yang dilaksanakan di Kantor Camat Batik Nau, Selasa (28/11/2023).

Dengan Tema “Pelatihan Peningkatan Kesiap Siagaan Tagana dan Sahabat Tagana Dalam Penanggulangan Bencana di Kab Bengkulu Utara” kegiatan ini juga di hadiri 9 Camat dan Sahabat Tagana di buka oleh Kepala Dinas Sosial Agus Sudrajat.

Kegiatan pelatihan tersebut di laksanakan mengingat cuaca sekarang ini sudah masuk musim penghujan, di harapkan dengan adanya pelatihan ini sahabat Tagana bisa maksimal dalam situasi apapun.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Agus Sudrajat Sebagai Pembina Fungsional dan juga ketua pelaksana kegiatan melaporkan, acara pelatihan Tagana di ikuti oleh 65 orang peserta dan termasuk sahabat Tagana yang berasal dari masing masing desa.

“Melihat kondisi geografis di 9 kecamatan yang rentan bencana alam (Banjir, Karhutla dll) sementara kita belum bisa mengetahui dengan pasti kapan bencana itu terjadi, maka untuk mengurangi risiko bencana diperlukan kesiapsiagaan petugas terlatih dalam penanganannya,” tutup Kadis Sosial Agus Sudrajat.

Komentar