Kapolsek dan Bhabin Polsek Pino Adakan Minggu Kasih di Kecamatan Pino

Bengkulu Selatan – Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, melaksanakan Minggu Kasih, di Desa Puding Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan, Minggu (27/08/23) Siang.

Menurut Kanit Binmas Polsek Pino Aiptu Maeko Cahyono giat Minggu Kasih ini dilaksanakan dengan tujuan menampung permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat yang masih menjadi beban di wilayah hukum Polsek Pino, yang perlu di atensi dan di pandang perlu untuk dilakukan tindakan Kepolisian.

Sebagai contoh yang menjadi keluhan warga pada saat Pelaksanaan Minggu Kasih Polsek Pino, Dari Sdr. Rojali menyampaikan bahwasannya di kebun sawit di dekat Ram Sawit Puding sering di gunakan nongkrong anak anak muda di malam hari, dan di sekitaran lokasi banyak di temukan bungkus komik berserakan, permintaan dari warga agar setiap malam Minggu agar di laksanakan patroli.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek mengarahkan untuk patroli di malam hari khususnya malam Minggu atau pun hari libur lainnya di sekitaran desa Puding.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., menggalakkan kepada jajarannya agar terus menjalin komunikasi bersama masyarakat, terutama dengan para tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas)dan Tokoh Pemuda ataupun Tokoh Adat, Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya, SE, MH  langsung menindaklanjuti dengan mendengarkan langsung keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung di Desa Anggut Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selain untuk menambah kedekatan Polri dengan masyarakat, Minggu Kasih sarana untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat, termasuk terkait layanan oleh kepolisian.

Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya, S.E., M.H., dengan Warga Desa Anggut selalu menyempatkan diri untuk mendengarkan langsung keluhan yang disampaikan masyarakat. Meski, di sela-sela kesibukan patroli rutin dan lainnya.

“Dengan kegiatan Minggu Kasih tersebut, kita bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat. Dan kita menilai bahwa inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian,” Sebut Reno.

Komentar